Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Panwascam Nan Sabaris Rekrut PTPS

Panwascam Nan Sabaris gelar rekrutmen PTPS untuk mengawasi pemilu di TPS. (yh)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Nan Sabaris secara resmi membuka pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilu 2024. Tahapan perekrutan PTPS dimulai sejak Selasa (2/1/2024) sampai Sabtu (6/1/2024). 

Ketua Panwascam Nan Sabaris Ade Saputra menyampaikan, bahwa tahapan perekrutan PTPS dimulai pada tanggal 2 sampai 6 Desember 2024. 

"Kebutuhan PTPS sebanyak satu orang per masing-masing TPS. TPS yang ada di Kecamatan Nan Sabaris sebanyak 99 TPS. Artinya sebanyak 99 orang yang kita butuhkan untuk PTPS nantinya di Kecamatan Nan Sabaris," katanya.

"Rekrutmen yang dilakukan saat ini adalah rekrutmen pengawas di tingkat TPS. Kami di Panwascam Nan Sabaris sebelumnya sudah mulai dari melakukan sosialisasi hingga penempelan pengumuman perekrutan PTPS di kantor Nagari se-Kecamatan Nan Sabaris, serta di lokasi keramaian yang mudah di akses oleh publik. 

Termasuk juga melalui media massa. Ini sebagai bentuk keterbukaan informasi agar setiap masyarakat, khususnya warga yang memenuhi persyaratan bisa mendaftarkan dirinya".

Ade menambahkan, bahwa adapun persyaratan yang harus di penuhi oleh calon pendaftar PTPS adalah warga negara Indonesia yang berusia paling rendah 21 tahun, Berdomisili di kecamatan setempat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dibuktikan dengan KTP. 

Kemudian berpendidikan paling rendah SMA atau sederajat. Mampu secara jasmani dan rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkoba. Dan tidak pernah dipidana penjara selama 5 tahun atau lebih yang dibuktikan dengan surat pernyataan.

"Adapun rincian kebutuhan PTPS per masing-masing nagari yang ada di Kecamatan Nan Sabaris yaitu Nagari Kapalo Koto sebanyak 6 PTPS, Nagari Pauah Kamba sebanyak 23 PTPS, Nagari Padang Bintuangan sebanyak 8 PTPS, Nagari Kuraitaji sebanyak 23 PTPS, Nagari Sunua sebayak 10 PTPS, Padang Kandang Pulau Aie Padang Bintuangan sebanyak 6 PTPS, Nagari Kuraitaji Timur sebanyak 7 PTPS, Nagari Sunua Tengah sebanyak 8 PTPS dan Nagari Sunua Barat sebanyak 8 PTPS. Total sebanyak 99 orang PTPS yang di butuhkan untuk Kecamatan Nan Sabaris," tutupnya. (yh/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies