Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ketika Rosman Melanjutkan Pengabdian di DPRD Sumbar

Pemasangan alat kampanye Rosman di sejumlah titik di Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman Bagindo Rosman Palito Rajo Endah ikut berkontribusi dalam penyelesaian pembangunan Kantor Walinagari Aie Tajun Lubuk Alung.

"Itu pokok pikiran yang berangkat dari aspirasi masyarakat bersama Walinagari Aie Tajun Syahribul Rahmat, berharap ada anggaran APBD untuk penyelesaian bangun kantor tersebut," ujar Rosman, Caleg DPRD Sumbar dari PAN Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini.

Rosman melihat, walinagari dalam melayani masyarakat harus punya kantor yang representatif. 

"Alhamdulillah, tahun 2022 bisa kita suarakan, sehingga dapat Rp200 juta, dan pas Januari 2023, kantornya sudah dioperasionalkan," ulas Rosman, Caleg nomor urut empat ini.

Rosman tahu soal kesulitan yang mendera nagari dalam membangun. Dia punya pengalaman tersendiri, karena pernah jadi Sekdes Katapiang Tengah, Kepala Desa Katapiang Tengah dulunya.

Sebagai anggota DPRD Padang Pariaman tiga periode, Rosman paling menguasai situasi dan kondisi lapangan, terutama daerah pemilihannya.

Apalagi, Aie Tajun Lubuk Alung tetangga langsung dengan Katapiang, tempat Rosman besar dan berkiprah, menjadi tanggung jawab moral pula olehnya dalam menyalurkan aspirasi masyarakat Aie Tajun.

Ditambah Walinagari Aie Tajun Lubuk Alung Syahribul Rahmat pintar melobi, sehingga Kantor Walinagari dibangun cukup besar.

Rosman yang Wakil Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini menyebutkan, untuk tahun ini, ada pula Pokir dia di Aie Tajun ini.

"Alhamdulillah, sudah dianggarkan untuk tahun ini ada pengaspalan jalan menuju Kantor Walinagari Aie Tajun sebesar Rp200 juta," katanya.

Kemudian, tahun kemarin sebuah Kelompok Wanita Tani (KWT) Saiyo yang diketuai Sariam Aie Tajun, juga kebagian bantuan APBD lewat Pokir Rosman berupa mesin perontok jagung.

Bersamaan dengan itu, KWT Matahari Bersinar yang diketuai Ely Marlina di Batang Sariak Ketaping dapat bagian becak motor dan kulivator.

Sementara, KWT Melati yang diketuai Fitmawati di Pauah Katapiang mendapatkan bantuan APBD lewat Pokir Rosman berupa becak motor dan kulivator pula.

Kelompok Tani Kamber Sakato yang diketuai Arisman dapat bantuan becak motor, lewat Pokir Rosman.

Semua itu, kata Rosman, adalah bagian dari upaya pemberdayaan ekonomi keluarga. 

Para ibu-ibu yang tergabung dalam KWT tersebut dinilai aktif menggerakkan ekonomi keluarga, membantu suaminya dalam membangun rumah tangga bahagia dan sejahtera.

Pengalaman Rosman menjadi aktivis masyarakat, menjadikan dia sebagai anggota dewan yang merakyat.

Rosman pernah jadi Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Padang Pariaman 2000-2002, Ketua Forum Mantan Kepala Desa Padang Pariaman 2002-2005.

Lewat pengalaman panjang mengurus masyarakat, menjadikan dia gigih berjuang di dewan, untuk kepentingan masyarakatnya.

Bagi Rosman, berjuang dan mengabdi untuk masyarakat selama jadi anggota dewan, adalah kewajiban tersendiri.

Makanya, Pemilu Februari nanti, Rosman sudah lama diminta oleh masyarakat untuk maju ke DPRD Sumbar.

Sebab, di DPRD Padang Pariaman dia sudah senior, tiga periode berturut-turut, dan saatnya naik setingkat ke Sumbar. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies