Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Padang Pariaman Akan Dipenuhi Prabowo - Gibran

Ketua DPC Partai Gerindra Padang Pariaman yang sekaligus Caleg kabupaten Happy Neldy terus mengkampanyekan Prabowo - Gibran di alat kampanyenya. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Capres dan Cawapres Prabowo - Gibran memang didukung dan diusung oleh partai yang mempunyai banyak kursi di parlemen.

Tapi implementasi dukungan dari masing-masing Caleg di luar Partai Gerindra, sepertinya masih malu-malu untuk mendukung pasangan nomor urut dua tersebut.

Anda boleh lihat sebaran baliho Caleg Partai Demokrat, PAN, Golkar, mana ada diselipkan foto Prabowo - Gibran.

Terutama sepanjang penglihatan saya di sejumlah daerah di Sumbar. Nyaris Caleg incumbent partai besar pengusung Prabowo Subianto, tak mau mengkampanyekan Capres Cawapres dukungannya.

Apakah mereka menunggu debat ketiga, baru ikut dalam pusaran Pilpres yang serentak dengan Pileg itu?

Sulit menebaknya. Survei masih menempatkan siapa yang memesan. Politik kian mempersempit ruang dan gerak Caleg sepertinya.

Pemilu kian dekat, Caleg berkesimpulan, lebih baik selamatkan diri masing-masing, ketimbang ikut sibuk dengan Capres Cawapres.

Opini berkembang di Sumbar, bahwa pasangan AMIN akan merajai perolehan suara. Tapi, kekuatan Prabowo sepertinya sulit pula menaklukkannya di Sumbar ini.

"Saya kalau dipaksa oleh partai memasang foto Capres Cawapres, lebih baik saya berhenti atau mundur dari Caleg," begitu ucap seorang Caleg Provinsi Sumatera Barat yang partainya ikut mendukung Prabowo Subianto.

Dia ingin bebas, berkelana. Termasuk tim pemenangannya disuruh bebas dalam menentukan pilihan Caleg kabupaten, DPR RI dan Capres Cawapres.

Kenapa tak begitu bergema Pilpres di daerah ini. Ada baliho Capres Cawapres, tapi tak membuat politisi urang awak antusias pula membicarakan dan menguliti para Capres Cawapres.

Ketua DPC Partai Gerindra Padang Pariaman Happy Neldy punya penilaian tersendiri soal ini.

Caleg DPRD Padang Pariaman di Dapil II nomor urut satu ini mengakui tidak banyak Caleg partai lain, selain Gerindra yang memasang Capres Cawapres Prabowo - Gibran.

"Tapi belakangan, PSI, Partai Gelora tampak antusias memasang baliho ajakan pilih Prabowo Subianto," ulas Happy Neldy.

Baliho "coblos PSI, menangkan Prabowo - Gibran" sekaligus menonjolkan foto Prabowo - Gibran dan Kaisang Pangarep, sang Ketum PSI di sepanjang jalur bandara tampak mewarnai.

Happy Neldy yakin, Prabowo Subianto kali ini menang dan menenangkan kontestasi Pilpres. 

"Untuk Sumbar, dua lembaga survei nasional ikut mendongkrak perolehan suara Capres Cawapres yang sudah tertambat di hati masyarakat Sumatera Barat ini," sebut Happy Neldy.

Menurut dia, dalam beberapa hari ini kerja penyebaran alat kampanyenya khusus Prabowo - Gibran akan menutupi Padang Pariaman ini. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies