Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Persiapan Olimpiade, MAN III Padang Pariaman Gelar Ekskul Robotik Perdana

Ekskul robotik perdana di MAN III Padang Pariaman untuk persiapan Olimpiade. (zal)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Siswa dan siswi MAN 3 Padang Pariaman mengikuti ekstrakulikuler robotik perdana pada Sabtu 6 Januari 2024 di laboratorium sekolah itu.

Ekskul robotik merupakan salah satu program Kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Padang Pariaman H. Zaitul Makmur,S.Ag.,MA yang sudah disepakati bersama majelis guru sebelumnya. 

Dalam harapannya, Zaitul menginginkan dari MAN 3 Padang Pariaman ini muncul siswa dan siswi yang berbakat di bidang robotik, sehingga siswa MAN 3 juga ikut unjuk gigi pada ajang olimpiade robotik nantinya.

Kegiatan Ekskul robotik ini dilaksanakan pada hari Sabtu setiap minggunya, dengan mendatangkan tenaga ahli dari luar Madrasah untuk menggembleng siswa dan siswi Madrasah yang berminat.

Pada kenyataannya, Ekskul yang satu ini menarik minat kebanyakan siswa dan siswi Madrasah. Terlihat pada hari pertama diikuti oleh 13 orang siswa dari berbagai kelas. Mereka juga memperlihatkan semangat dan antusias dalam menerima materi dari sang pelatih.

Pada hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan ekstrakurikuler yang lainnya, seperti Ekskul Olimpiade Fisika, Kimia, Matematika, MYRES dan program guru Pembimbing Akademik. 

Demi suksesnya kegiatan ini hampir seluruh majelis guru dilibatkan untuk membina siswa sesuai bidang keahliannya masing-masing. Semua kegiatan tersebut dipantau dan dikontrol oleh guru piket yang bertugas pada hari itu. (zal/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies