Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gubernur Sumbar Apresiasi Penulis Berprestasi

Amplop untuk pemenang diserahkan Harneli Bahar. (ist)

Padang, Sigi24.com--Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah dan Bunda Literasi Sumbar, Harneli Bahar memberikan apresiasi kepada para pemenang Lomba Menulis Surat untuk Ibu (LMSI) yang diselenggarakan DPD SatuPena Sumbar dengan mengundang khusus para pemenang tersebut untuk makan siang terbatas di istana gubernur, Kamis 21 Desember 2023.

"LMSI ini penting karena menyangkut ibu yang melahirkan kita, karena kunci surga adalah melalui ibu. Patut kita selalu menghormati dan memuliakan ibu yang telah berjuang keras untuk membesarkan kita," kata Gubernur Mahyeldi.

Pada saat itu Gubernur juga meminta DPD SatuPena Sumbar membuat lomba meringkas buku pejuang / pahlawan Sumbar berkolaborasi dengan dinas terkait. Lomba ini menjadi salah satu cara menginternalisasikan nilai- nilai kejuangan kepada remaja dan anak muda dengan membaca buku dan menuliskannya

Harneli Bahar, Bundo Literasi SatuPena Sumbar juga mendukung LMSI terus dilaksanakan.

"Karena perjuangan ibu dan semua perempuan patut kita apresiasi lewat tulisan yang akan abadi, tidak hanya dalam rangka hari Ibu tetapi setiap hari kita mesti memuliakan ibu. Saya ingin memberikan hadiah kepada pemenang sebagai mana saya janjikan kepada 40 nominasi, selamat untuk para pemenang , teruslah menulis," ujar Harneli Bahar saat memberikan amplop kepada para pemenang didampingi Gubernur dan Ketua SatuPena Sumbar serta panitia yang hadir Henny Rahmani dan Rita Novita.

"Kami sangat bahagia karena anak- anak dan guru pemenang sebanyak 16 orang diundang makan siang bersama dalam suasana akrab. Jarang sekali pemenang lomba menulis yang diajak makan secara terbatas bersama gubernur, ini akan menjadi memori yang tak terlupakan bagi mereka," ujar Sastri yang bahagia lomba yang dilaksanakan panitia akhirnya tuntas dengan penyerahan semua hadiah yang dijanjikan. 

Pada pertemuan itu juga panitia menampilkan para pemenang pertama untuk membacakan suratnya yakni juara 1 kategori Guru, Rahmi Yulianti dari Diniyah Putri Padang Panjang dan juara 1 kategori Murid, M. Dhafa dari SMA N 5 padang. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies