Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

IMPNY Kota Padang Gelar Mubes V, Ridho Septyadi Jadi Ketum

Mubes IMPNY Kota Padang. (ist)

Padang, Sigi24.com--Ikatan Mahasiswa Pesantren Nurul Yaqin (IMPNY) Kota Padang menggelar Musyawarah Besar (Mubes) periode 2023-2024, dengan tema “Mewujudkan Kepemimpinan serta Membangun Kader yang Solidaritas dan Bersinergi Menuju IMPNY Unggul".

Acara ini digelar di Ormawa Fusa, Pada Kamis 21 Desember 2023.

Dalam kegiatan ini, hadir pula pendiri IMPNY Fauzan Ahmad S.Pd dan Ketum Demisioner 2017 Kasyif.

Demikian sambutan sekaligus membuka secara resmi acara Mubes. Fauzan Ahmad menekankan, bagaimana etika, akhlak dan moral selaku pengurus lembaga agar bisa berkiblat kepada kepemimpinan yang telah diciptakan oleh Nabi Muhammad Saw, contohnya seperti amanah, tabligh, shiddiq dan lain sebagainya.

“Kita mengangkat tema menuju IMPNY unggul pada kegiatan ini karena kami menyampaikan agar bisa membangun kembali sistem kelembagaan di intelektual dan kajian" khusus di IMPNY. Dan kita juga perlu merangkai kembali cita dan cinta dalam kelembagaan agar bisa beradaptasi sesuai dengan tuntutan zaman sekarang ini,” ujar Fauzan Ahmad.

Fauzan Ahmad juga mengungkapkan era disrupsi ini lebih mengandalkan teknologi, seperti yang kita rasakan sekarang, dimana hal-hal ataupun pekerjaan yang seharusnya bisa dikerjakan oleh manusia dan kemudian sudah bisa dikerjakan oleh yang namanya robot ataupun teknologi yang semakin canggih.

"Jadi apapun kegiatan yang kita lakukan di IMPNY, maka selalu kita ekpos di Medsos sebagai dakwah digital bagi kita semua," ujar dia.

Kasyif selaku demisioner Ketum 2017 menyampaikan, sangat penting untuk melakukan regenerasi terkhusus pada organisasi kemahasiswaan dalam hal ini IMPNY, 

"Ketika kita aktif dalam berorganisasi sejatinya kita telah membangun diri kita mengarah ke yang lebih lebih baik lagi,” pungkas Kasyif saat sambutan pembukaan sidang tersebut.

Dedi Gunawan, Ketua Panitia menyampaikan, Mubes juga di hadiri oleh delegasi atau peserta yang merupakan perwakilan setiap pengurus IMPNY, dan kepanitiaan Mubes IMPNY ke 05 dari berbagai angkatan, baik 2019, 2020, 2021 hingga 2023. 

Delegasi atau peserta kemudian dibagi menjadi 2 yaitu peserta tetap dan peserta peninjau. Peserta tetap memiliki hak suara dan hak bicara, sedang peserta peninjau hanya memiliki hak suara. 

"Saya berharap semoga Mubes ini berjalan dengan lancar dan di rahmati Allah SWT," harapnya.

Ketua Umum Tata Handika, S.Ag dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada undangan, salam dan hormat atas kehadirannya. 

"Selamat datang di Mubes IMPNY yang kelima, semoga Mubes hari ini lancar dan aman. Terima kasih atas kehadiran undangan kami," ujar dia.

"Kami mengajak seluruh peserta Mubes untuk mensukseskan acara ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik. Semoga dalam pelaksanaan Mubes ini berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga pemimpin yang terpilih nantinya kedepan tetap semangat dan penuh harapan," ucap Tata Handika.

Kaderisasi adalah salah satu bentuk untuk melanjutkan estafet kepimpinan sekaligus ruhnya organisasi, maka dari itu mari kita mulai dari pegerakan menuju keberkahan, jangan kita pikirkan apa yang bisa didapatkan dari IMPNY tapi mari berfikir apa yang bisa kita berikan buat IMPNY, 

Insyaa Allah siapa yang ikhlas khidmatnya buat IMPNY maka hidupnya akan diberkahi oleh Allah melalui doa para Masyaikh.

Di akhir acara, terpilih Ridho Septyadi sebagai Ketua Umum IMPNY yang baru, tahun kerja 2024/2025. Namun belum ada penetapan BPH dan kepengurusan, kemungkinan akan secepatnya di laksanakan. 

Selamat untuk Ketum terpilih yang baru, semoga Ridho yang sudah baik menjadi semakin baik lagi kedepannya! (th/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies