Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wabup Rahmang Buka Rakor TPPS

Foto bersama usai Rakor TPPS. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2023 yang digelar di Aula Rumah Makan Sambalado Kurai Taji, Rabu (14/11).

Kegiatan rapat Koordinasi percepatan penurunan stunting ini difasilitasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman dengan menghadirkan peserta yakni Camat, Kepala Puskesmas, Penyuluh KB dan wali nagari se- Kabupaten Padang Pariaman dan narasumber, yang keseluruhannya berjumlah 160 orang.

Kepala DPPKB Kabupaten Padang Pariaman Dra. Elfi Delita, Apt, M.Farm selaku Sekretaris TPPS menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan evaluasi pelaksanaan konvergensi di masing-masing kecamatan dan nagari dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Padang Pariaman.

“Hari ini kita akan melakukan telaah dan mendiskusikan sudah sejauhmana kita melakukan terobosan dan intervensi dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya.

Wakil Bupati Padang Pariaman selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM dalam sambutannya mengatakan stunting adalah kondisi gagal tumbuh dan kembang pada anak akibat kekurangan asupan gizi dalam waktu yang cukup lama. dampak jangka pendek stunting adalah terganggunya perkembangan otak, kecerdasan, gangguan pertumbuhan fisik serta gangguan metabolisme.

Rahmang mengatakan, mulai dari TPPS Kabupaten, TPPS Kecamatan, TPPS Nagari memiliki peran penting dalam mengawal percepatan penurunan stunting. Maka diperlukan peran bersama para Camat , kepala puskesmas, PKB da wali nagari se-Kabupaten Padang Pariaman dan Instansi terkait untuk dapat mendukung program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Padang Pariaman.

Wabup menjelaskan, saat ini Tim Percepatan Penurunan Stunting sangat diperlukan kerjasamanya, baik TPPS Kabupaten, TPPS Kecamatan dan TPPS nagari dalam penanggulangan stunting. Jangan ada ego sektoral dan selalu bekerja sama dalam penanggulangan stunting sehingga dengan kerjasama semua akan mencapai target nasional menjadi 14 persen pada tahun 2024.

“Selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), saya menyambut baik pelaksanaan rapat koordinasi daerah percepatan penurunan stunting ini, yang mana ini bagaian upaya komunikasi dan kerjasama yang baik dalam perjuangan kita mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Padang Pariaman,” tutup Wabup Rahmang. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies