Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Topik Hidayat Diunggulkan Jadi Ketua DPRD, 16 Surau di Dapil II Padang Pariaman Direhab Lewat Pokir Anggota Dewan

Ketua Komisi IV DPRD Padang Pariaman Topik Hidayat memastikan titik surau yang direhab lewat Pokirnya. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Di samping bangunan jalan baru, rabat beton, irigasi, pokok pikiran Topik Hidayat juga banyak untuk bangunan dan renovasi rumah ibadah.

Tahun ini, Pokir Ketua Komisi IV DPRD Padang Pariaman ini dialokasikan untuk rehab dan renovasi 16 rumah ibadah di Dapil II, yang meliputi Kecamatan Batang Anai, Lubuk Alung, dan Sintuak Toboh Gadang.

Zetra Marzuki, tokoh muda Pasie Laweh Lubuk Alung menyebutkan, bahwa rehab dan renovasi surau ini amat penting.

Menurut dia, tahun ini ada banyak surau di Pasie Laweh Lubuk Alung yang diperbaiki, anggarannya bersumber dari APBD Padang Pariaman, lewat Pokir Wakil Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

"Kita memang habis-habisan saat ini. Keinginan kita bersama di Pasie Laweh Lubuk Alung ini, Topik Hidayat yang Caleg nomor urut satu di Dapil II ini harus jadi Ketua DPRD Padang Pariaman besok ini," kata Zetra Marzuki, Rabu 15 November 2023.

Zetra Marzuki melihat, perhatian khusus terhadap perbaikan surau ini sangat menonjol di Topik Hidayat. 

"Nilai-nilai ini yang membuat dukungan pada Topik Hidayat di tengah masyarakat mengalir dengan derasnya. Tak sekedar terpilih kembali, tetapi harus jadi Ketua DPRD," sebut Zetra Marzuki.

Kenapa dengan surau? Padang Pariaman terkenal dengan banyak surau. Setiap sudut kampung ada surau.

Surau tempat mengaji, beribadah, sekaligus tempat bermusyawarah bagi masyarakat dalam membangun nagari.

Ada surau milik kaum, milik korong, milik nagari, dan bahkan tak sedikit pula surau yang punya pribadi orang perorang.

Tapi, Topik Hidayat masuk dalam surau milik umum. Boleh jadi surau milik kaum atau milik korong.

Keberadaanya sudah lama. Dimakan usia, tapi masih aktif membina anak-anak kampung dalam mengaji. Dan surau seperti sangat patut diperbaiki.

Tak nyaman untuk dipakai, tapi tetap digunakan, karena tak ada surau lain selain itu. Topik Hidayat masuk, bicara dengan masyarakat, atau masyarakat di situ mendatangi Topik Hidayat, minta ke Topik Hidayat untuk bisa diberikan intervensi anggota dewan dalam perbaikan surau terkait.

Tentu hal demikian sangat menyentuh Topik Hidayat sendiri. Selaku wakil rakyat dari partai berbasis Muhammadiyah, jelas Topik Hidayat punya tanggung jawab moral untuk ikut andil memperbaiki surau itu.

"Alih-alih, ini adalah amal ibadah, menunaikan tanggung jawab bersama, menyuarakan ini di dewan," kata Topik Hidayat.

Menurut dia, surau tua ini harus diperbaharui, biar aman dan nyaman masyarakat melakukan wirid pengajian, ibadah dan anak mengaji di situ.

Kata Topik Hidayat, dalam minggu ini semua titik rehab surau selesai di survei pihak terkait. 

Dan selanjutnya, pengerjaan rehab pun dilakukan. "Kita berharap, perbaikan surau ini bisa ditingkatkan di tahun mendatang. Sebab, masih banyak surau di wilayah ini yang butuh sentuhan pemerintah," kata dia.

"Titik suraunya ada di Pasie Laweh, Sintuak, Ketaping, dan nagari lain yang meliputi nagari yang ada di Dapil II ini," ulas dia.

Walinagari Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Desrial menyampaikan terima kasih pada Topik Hidayat.

"Lumayan banyak titik Pokir Topik Hidayat di nagari ini. Ada pembuatan jalan rabat, pengaspalan, rehab surau dan irigasi juga," kata dia. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies