Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Padang Pariaman Bersiap Menuju APE Utama

Rapat Dinas Sosial dan Perlindungan Anak Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Satu hari min H kunjungan tim visitasi penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2023, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar rapat persiapan dan penyambutan, pada Rabu (15/11), bertempat di ruang rapat Setda Kantor Bupati di Kawasan IKK Parit Malintang. 

Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumarni, diikuti oleh seluruh Kepala OPD dan pejabat yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Pengarusutamaan Gender (PuG) Padang Pariaman. 

Sumarni mengungkapkan, berdasarkan hasil penilaian mandiri dan verifikasi tim penilai pusat, tahun ini Padang Pariaman berada pada kategori utama. Capaian ini naik dua tingkat dari penilaian 2021 yang hanya berada pada level Nindya. 

"Alhamdulillah, Padang Pariaman bersiap menuju APE Utama, naik dua level dari penilaian tahun 2021," terang Sumarni dengan semangat.

Ditambahkannya, tim evaluator APE Pusat akan berkunjung ke Padang Pariaman besok Kamis (16/11). Kunjungan tim evaluator tersebut, akan melihat dan menilai langsung implementasi PUG di Pemkab Padang Pariaman.

"Kami sudah koordinasikan dengan pimpinan, insya Allah tim yang direncanakan akan tiba pada pukul 07.30 Wib akan disambut oleh bupati, Wabup dan Sekda," urai Kadis yang akrab disapa One ini. 

Diinformasikan, tim visitasi direncanakan akan melakukan kunjungan lapangan ke RSUD Parit Malintang dan Nagari Padang Bintungan. Dan kunjungan tim akan berakhir di Dinas Dukcapil untuk melihat langsung implementasi PUG. 

Makanya rapat yang diprakarsai Dinsos P3A tersebut, menampung semua usulan dan ide dari peserta. Kemudian rapat juga merumuskan strategi dan teknis penyambutan. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies