Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suhatri Bur Buka Turnamen Futsal Antar SMP

Bupati Suhatri Bur buka turnamen futsal tingkat SMP se Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus semarakkan kegiatan olahraga bagi kalangan pelajar. Hal ini untuk memberikan panggung olahraga kepada generasi muda, agar dapat melahirkan atlit-atlit yang berprestasi pada masa mendatang.

"Ini adalah cikal bakal mencari atlit di Padang Pariaman, karena Porda Sumbar dahulu Padang Pariaman dapat medali emas," ujar Suhatri Bur pada acara pembukaan Turnamen Kejuaraan Futsal tingkat SMP/MTs Se Kabupaten Padang Pariaman, pada Senin (20/11), bertempat di Lapangan Futsal Palak Atok, Nagari Sungai Abang, Kecamatan Lubuk Alung. 

Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Disparpora Muhammad Fadhly, Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam dan Camat Lubuk Alung Dion Franata. Tampak juga hadir Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Alung Zulfahmi, dan Kepala SMP/MTs se Kabupaten Padang Pariaman. 

Lebih lanjut, Suhatri Bur menyarankan agar atlit yang bertanding untuk tidak mengedepankan egonya. Namun harus membangun semangat super tim, agar terjalin kekompakan dan kebersamaan tim.

“Jangan ingin menang sendiri, banyak tim yang tumbang karena ego. Jangan lupa semangat, semangatnya super tim bukan individu,” tambahnya. 

Mengakhiri sambutannya, Suhatri Bur berpesan kepada wasit agar juga sportif dalam memimpin pertandingan. 

Dia berharap, hasil dari turnamen ini bukan hanya sekedar melahirkan juara, namun lebih dari itu, tergalinya potensi atlit Futsal yang berprestasi untuk Padang Pariaman.

“Jadilah yang terbaik dari yang terbaik, jika ada yang kalah, itu bukanlah akhir dari pencapaian namun jadikanlah itu sebagai prestasi yang tertunda. Di samping itu juga perlu mengejar prestasi akademik di sekolah,” tutupnya.

Senada dengan Bupati Suhatri Bur, Kepala Disparpora Muhammad Fadly menyampaikan, penyelenggaraan turnamen ini untuk memberikan pada siswa. Dan juga untuk memasyarakatkan olahraga Futsal pada siswa SMP se Kabupaten Padang Pariaman. 

"Ini merupakan Kejuaraan yang ke empat kita laksanakan tahun ini untuk siswa SMP dan diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan siswa kepada olahraga yang pada akhirnya akan dapat mewujudkan generasi yang sehat dan kuat,” lapornya.

Untuk diketahui Turnamen Kejuaraan Futsal yang diprakarsai Disparpora ini diikuti oleh 44 Sekolah tingkat SMP/MTs se Padang Pariaman. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 20-22 November 2023. (mh/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies