Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Siap Memenangkan PKB dan AMIN, Firdaus Jadi Ketua DPW PKB Sumbar

Sertijab Ketua DPW PKB Sumbar dari Anggia Ermarini ke Firdaus disaksikan Waketum DPP PKB Moh. Hanif Dhakiri di DPP PKB Jakarta. (ist)

Jakarta, Sigi24.com--Momen kampanye Pemilu 2024 dimulai, Ketua DPW PKB Sumbar pun berganti. 

Dr. Hj. Anggia Ermarini, Ketua PKB Sumbar, mengundurkan diri, Firdaus yang Wakil Ketua dijadikan Ketua melanjutkan masa khidmat 2021-2026.

Pergantian jabatan Ketua DPW PKB Sumbar itu langsung dilakukan di DPP PKB Jakarta. SK yang ditandatangani Ketum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar dan Sekjen Hasanuddin Wahid, Rabu 29 November 2023 diserahkan ke Firdaus oleh Waketum PKB Moh. Hanif Dhakiri, dan disaksikan langsung Anggia Ermarini.

Tak ada riak, tak ada konflik. Pun prosesi pergantian ketua ini tidak mengalami kehebohan, selain heboh dengan apresiasi dan selamat dari keluarga besar PKB Sumbar itu sendiri.

Ucapan selamat dan sukses begitu deras di jejaring media sosial, memenuhi beranda. Kenapa? Firdaus merupakan kader yang tepat menurut DPP PKB untuk melanjutkan sisa jabatan yang diemban Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Firdaus yang anggota DPRD Sumbar dari Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini punya talenta yang memadai dan cukup kuat untuk keberlangsungan partai yang didirikan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini.

Dia aktivis mahasiswa lewat jaringan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), yang memang bersambung sanadnya ke NU dan PKB.

Kemudian, Firdaus yang saat ini Caleg nomor urut satu di Dapil II untuk DPRD Sumbar, pun dianggap kader dan pengurus yang banyak berkontribusi.

Menyelamatkan marwah PKB di tengah masyarakat. Lewat jejaring Firdaus, semua pencalonan, baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi, kabupaten dan kota di Sumbar, nyaris penuh dan full 100 persen.

"Alhamdulillah, SK baru melanjutkan masa jabatan DPW PKB Sumbar 2021-2026, sudah kita terima," ujar Firdaus lewat sambungan telpon.

Menurut dia, SK baru itu hanya posisi ketua yang berganti. Selebihnya tetap. Sebab, ini proses penyelamatan dan kemunduran Anggia Ermarini yang tentunya sibuk di Dapilnya, Jawa Timur.

Firdaus menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada Anggia Ermarini dan DPP PKB.

"Amanah ini siap kita jalankan, sesuai perintah DPP PKB lewat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai, serta peraturan partai," ulas dia.

Ya, siap dalam artian semua. Siap bekerja, memenangkan PKB, memenangkan Capres Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) di Sumbar.

Firdaus mengajak seluruh pengurus PKB di Sumbar, sejak dari pengurus DPW hingga pengurus anak ranting di dusun dan jorong, serta seluruh Caleg dan kader, untuk bekerja, memenangkan partai dan Capres Cawapres nomor urut satu.

Dia yakin, kerja keras dan perjalanan PKB di tengah masyarakat, momen 2024 adalah jatahnya PKB. "Kita harus rebut momen ini dengan riang dan gembira menyambut kemenangan," ulas dia. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies