Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Servis Sepeda Motor dari BLK, Anak Nagari Toboh Gadang Barat Diberikan Pelatihan Skill

Kadis Koperindag Padang Pariaman Jon Kenedi memberikan piagam kepada peserta pelatihan servis sepeda motor di Nagari Toboh Gadang Barat. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pelatihan servis sepeda motor bagi anak Nagari Toboh Gadang Barat, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Padang Pariaman baru saja selesai.

Terutama anak muda, pelatihan itu difasilitasi pemerintahan nagari bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Pariaman.

Walinagari Toboh Gadang Barat Eko Pebrianto menyebutkan, pelatihan itu berlangsung secara teori dan praktek. 

"Sekalian juga kompetensi peserta usai pelatihan. Alhamdulillah, semua peserta antusias mengikutinya dari awal sampai akhir," ujar Eko Pebrianto.

Menurut dia, pelatihan selama sebulan ini cukup memberi nilai tersendiri di tengah masyarakat. Terutama untuk pelatihan serupa di masa mendatang.

"Awalnya, anak nagari ini banyak yang ragu untuk ikut. Sehingga untuk memenuhi kuota, kita minta peserta dari nagari tetangga," kata dia.

Namun, katanya, di tengah kegiatan berjalan semangat dan keinginan anak nagari ini menyumbul, dan ingin pula ikut. Dan akhirnya, hampir semua korong dalam nagari ada mewakili peserta.

Memang, kata Eko Pebrianto, peningkatan sumberdaya manusia ini amat penting. Terutama yang berkaitan dengan skill, di tengah persaingan dunia di era digitalisasi saat ini.

"Paling tidak, peserta yang ikut ini, dan itu juga diberi uang saku, bisa mengembangkan keilmuannya dalam bidang servis sepeda motor," ulas dia.

Apalagi, yang dipelajari itu jenis sepeda motor konvensional. Ini sangat membuka peluang bagi anak muda yang sulit mendapatkan lapangan pekerjaan selama ini.

"Dengan pelatihan ini, harapan besar mereka nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan, khusus di bidang perbaikan sepeda motor yang rusak," ungkapnya.

Eko Pebrianto menyampaikan terima kasih banyak kepada Dinas Koperindag Padang Pariaman yang membawahi BLK, sehingga nagari mendapat asupan sumberdaya manusia yang ahli di bidang otomotif. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies