Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dampak Capres Cawapres di Padang Pariaman, Gerindra dan PKB Nambah Kursi, PDI Perjuangan Konsolidasi Sampai ke Bawah

Foto kekompakan partai pengusung Capres Cawapres di Padang Pariaman usai diskusi di Podcast MCS Pauh Kambar. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Melihat geliat Capres dan Cawapres di Padang Pariaman, sepertinya masih menunggu tanggal mainnya. 

Podcast Padang Pariaman bicara, Rabu 1 November 2023 sengaja mengangkat tema Capres Cawapres ini dengan Ketua DPC Gerindra Happy Neldy, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Zaiful Leza dan Wakil Ketua DPC PKB Firman.

Menurut Happy Neldy, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sangat mantap. Semua pemilih milenial, tak segan untuk bergabung.

Dia yakin, pasangan ini mampu menjadi yang terbaik, di tengah persaingan Pilpres yang begitu sengit.

Bagi Prabowo Subianto sendiri, kata Happy Neldy, tidak boleh ada janji dengan masyarakat.

"Tetapi berikan bukti dan kerja nyata. Kini, kita sedang membagikan BPJS Ketenagakerjaan di tengah masyarakat," katanya.

Tak tebang pilih. Sepanjang masyarakat mau, silakan gabung. Gerindra menyediakan polis asuransi itu. Di Padang Pariaman sendiri lewat aksi Harpen Agus Bulyandi, membagikan 110 ribu BPJS Ketenagakerjaan ini.

Happy Neldy yang juga Caleg DPRD Padang Pariaman di Dapil II, Lubuk Alung, Batang Anai dan Sintuak Toboh Gadang ini menilai, kekuatan pasangan ini masih stabil dengan dua kali Pilpres sebelum ini.

Bahkan, katanya, kekuatan Gerindra sendiri sangat memberi arti tersendiri. "Ada kemungkinan kursi DPRD Padang Pariaman bertambah dari sekarang," sebutnya. 

Sementara, Firman yang juga Caleg DPRD Padang Pariaman di Dapil I, Nan Sabaris, Enam Lingkung, Ulakan Tapakis, 2X11 Kayu Tanam dan 2X11 Enam Lingkung ini semakin yakin akan kemenangan pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar ini.

"AMIN, begitu pasangan ini jargonnya, sudah populer di tengah masyarakat Padang Pariaman. Ya, masyarakat daerah ini yang terkenal kuat dengan nilai-nilai ahlussunah waljamaah," ujar dia.

Firman mengakui, konsolidasi partai pengusung di daerah ini belum ada, tetapi gerak cepat, sebaran dan himbauan serta instruksi dari masing-masing partai tentu berjalan dengan alurnya.

Dia semakin mantap untuk melangkah dalam mensosialisasikan Capres Cawapres ini, serta dirinya sekalian. 

"Untuk di Dapil I ini, kita optimis bisa mendapatkan dua kursi PKB untuk DPRD Padang Pariaman, dari 11 kursi yang tersedia," katanya.

Beda halnya dengan Zaiful Leza. Caleg DPRD Padang Pariaman di Dapil I ini menilai, kemunculan Ganjar Pranowo diusung PDI Perjuangan bersama mitra koalisinya, adalah setelah mendengar suara dari Minangkabau.

"Jauh sebelum pasangan ini dideklarasikan, tokoh adat dan tokoh agama di Sumbar sudah menyatakan dukungannya, bahwa Presiden masa depan itu, Ganjar Pranowo," ulas Zaiful Leza.

Ya, Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Dua tokoh yang sudah teruji, panglima hukum, gubernur cerdas yang tak diragukan lagi kehebatannya.

"Pasca pendaftaran ke KPU, kita di bawah ini langsung tancap gas. Personil organisasi pemenangan pun terbentuk dengan partai koalisi," kata dia.

Menurut Zaiful Leza, ketua tim tak mesti orang PDI Perjuangan. "Kita membetuk tim itu berdasarkan musyawarah mufakat," ujar dia.

Tim dibentuk sampai ke tingkat paling bawah, desa dan nagari, bahkan korong. Ya, sekalian memacu semangat para Caleg untuk mendapatkan suara. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies