Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Banyak Pembangunan Berserak di Dapil II Lewat Pokir, Topik Hidayat Diinginkan Jadi Ketua DPRD Padang Pariaman

Topik Hidayat sedang meninjau pembangunan surau lewat Pokirnya di Pungguang Kasiak Lubuk Alung. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Anggota dewan dan pokok pikiran atau Pokir sepertinya tidak bisa dipisahkan. Pokir anggota dewan itulah, tersebab dia memperjuangkan keperluan dan kebutuhan masyarakat.

Adalah Topik Hidayat, anggota DPRD Padang Pariaman Fraksi PAN yang akhir-akhir ini sibuk memastikan pembangunan, jalan atau tidaknya di daerah pemilihannya.

Sebab, tahun ini hampir seluruh nagari di Dapil II Padang Pariaman, yang meliputi Kecamatan Batang Anai, Lubuk Alung, dan Sintuak Toboh Gadang agak diwarnai oleh pembangunan berbagai fasilitas umum, lewat Pokir Ketua Komisi IV DPRD Padang Pariaman ini.

Ada pembangunan jalan rabat beton, pembangunan dan renovasi irigasi, pengaspalan jalan, perbaikan dan kelanjutan pembangunan surau.

"Sebagai wakil masyarakat di Dapil II, dan Pokir ini hampir mengenai seluruh nagari, sesuai kebutuhan nagari itu," ujar Topik Hidayat, Wakil Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Jumat dan Sabtu 4-5 November 2023, anggota dewan yang juga Caleg PAN nomor urut satu di Dapil II ini ikut mengukur rencana pembangunan jalan rabat beton di Sintuak dan Sikabu Lubuk Alung.

Pengukuran yang dilakukan Dinas PUPR sesuai bidangnya. Pengukuran juga didampingi walikorong dan tokoh masyarakat di lokasi rencana pembangunan itu.

Juga sekalian pengukuran perbaikan irigasi yang rusak. "Jalan yang bagus, irigasi yang lancar aliran airnya, adalah dambaan masyarakat dalam membangun perekonomian," ujar dia.

Di Nagari Katapiang, Aie Tajun Lubuk Alung, Balah Hilie, Pasie Laweh, Pungguang Kasiak dan nagari lainnya juga ada alokasi Pokir Topik Hidayat.

Topik Hidayat ikut mengukur rencana pembangunan jalan rabat beton di Sintuak Toboh Gadang. (ist)

Tak salah, banyak orang menyebut di tengah masyarakat, Topik Hidayat sebagai Ketua DPRD Padang Pariaman hasil Pemilu 2024.

Sebutan itu tentu beralasan. Tak sembarangan. Topik Hidayat terkenal sebagai anggota dewan agresif, tahu dengan banyak persoalan di tengah masyarakat yang diwakilinya.

Di tambah, kemungkinan PAN di Padang Pariaman akan kembali sebagai partai pemenang, potensi pimpinan dewan ini sepertinya ada di Topik Hidayat.

Meskipun berbasis dari partai yang punya hubungan khusus dengan Muhammadiyah, justru Topik Hidayat giat dan kencang menyalurkan Pokirnya terhadap pembangunan surau kampung, tak berbasis Muhammadiyah.

"Syattariyah dan Muhammadiyah itu adalah organisasi, tempat mengaji dan bersilaturahmi masyarakat," kata dia.

Menurut Topik Hidayat, rumah ibadah ini perlu diperbaharui, penting untuk dirawat, sehingga masyarakat aman dan senang beribadah di situ. Anak mengaji semarak, majlis taklim dan wirid pengajian mantap dilakukan di surau itu.

"Alhamdulillah, ada sejumlah perbaikan surau di sejumlah nagari di Dapil II ini yang kita suarakan, tahun ini dikabulkan dengan baik," kata dia.

Perbaikan rumah ibadah lewat Pokir ini, adalah bagian dari kesinambungan visi misi Bupati Suhatri Bur, soal Padang Pariaman berjaya, yang didalamnya juga terkandung memakmurkan surau dan masjid.

Seiring momen Pemilu 2024, Topik Hidayat pun jadi buah bibir. Banyak orang menyebutnya sebagai anggota dewan hebat, tahu dengan persoalan masyarakat.

"Kita lanjutkan pembangunan Padang Pariaman" dalam balihonya yang berserak di Dapil II itu dinilai sebuah fakta banyaknya Pokir dia untuk kepentingan masyarakat.

Apakah Topik Hidayat berhasil jadi Ketua DPRD Padang Pariaman nantinya? Tunggu, Pemilu Februari tahun depan jawabnya. Yang jelas, suara arus bawah, konstituen dia menginginkan seperti itu. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies