Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

12 Siswa SMAN 1 Sungai Limau Terima Hadiah Buku dari DPD SatuPena Sumbar

Sekretaris DPD SatuPena Sumbar Armaidi Tanjung menyerahkan buku kepada pemenang lomba ke siswa SMA Negeri 1 Sungai Limau. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--DPD SatuPena Provinsi Sumatera Barat berikan apresiasi kepada 12 siswa SMA Negeri 1 Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman yang berhasil meraih peringkat terbaik dalam Lomba Menulis Surat Untuk Ibu tingkat SMA setempat. 

Kepada siswa tersebut diberikan hadiah buku, sekaligus sumbangan buku untuk perpustakaan SMAN 1 Sungai Limau yang diterima Wakil Kepala SMAN 1 Bidang Kurikulum M. Siradj, S.Pd.

Sekretaris DPD SatuPena Sumbar Armaidi Tanjung yang menyerahkan hadiah buku tersebut saat bertindak sebagai Pembina Upacara pada Senin (13/11/2023) di halaman SMAN 1 Sungai Limau. 

“DPD SatuPena Sumbar sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Menulis Surat Untuk Ibu yang diselenggarakan di tingkat sekolah,” kata Armaidi, penulis buku sejak 1995 lalu.

Dikatakan Armaidi, pada akhir September 2023 lalu datang ke sekolah ini untuk mensosialisasikan Lomba Menulis Surat Untuk Ibu yang diselenggarakan DPD SatuPena Sumbar. Ternyata Kepala SMAN 1 Sungai Limau Oyong Aziz, menyikapi surat rekomendasi mengikuti Lomba Menulis Surat untuk Ibu dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius, MM nomor 004/3881/PGTK-2023 tertanggal 7 September 2023 terkait Lomba Menulis Surat untuk Ibu yang diselenggarakan DPD SatuPena Provinsi Sumatera Barat langsung merespon. 

“Saat itu saya berjanji akan memberikan hadiah tambahan bagi pemenangnya berupa buku dari DPD SatuPena Sumbar,” kata Armaidi. 

Para pemenang yang meraih juara I adalah Siti Nurani (XII MIPA 4), juara II Putri Diana Alam Santika (XII MIPA 2), Juara III Meysha Rantika Campako (X6), masuk nominasi 1 Nadia Aprianti (XII MIPA 1), nominasi 2 Adelia Nur Efendi (XII MIPA 1), nominasi 3 Novia Safitri (XII MIPA 1), nominasi 4 Dwi Sazla (XI 7), nominasi 5 Intan Wisprmadi Nanda ( XII MIPA 1), nominasi 6 Bunga Zaskia (XI 6), nominasi 7 Salwa Febriyanti (XII MIPA 2), nominasi 8 Nisa Nurfazira (XII MIPA 2) dan nominasi 9 Imelda Safitri (XII MIPA 3). 

Wakil Kepal SMAN 1 Sungai Limau M Sirajd menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari DPD SatuPena Sumatera Barat yang turut memberikan hadiah terhadap siswa yang dinilai terbaik dalam lomba menulis surat ini. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu strategi terhadap anak bagaimana mau meningkat budaya membaca dan menulis,” kata M.Siradj yang didampingi Wakil Bidang Kesiswaan SMAN 1 Sungai Limau Ida Rostina, S.Pd. 

Dari 125 siswa yang mengirimkan suratnya kepada pembimbingnya Erlinaweti, M.Pd, setelah diseleksi berhasil disaring 12 surat. 

“Kita berharap kegiatan ini bisa diadakan setiap tahun. Sehingga siswa terus termotivasi untuk menulis,” kata Siradj. 

Sebelumnya, Kepala SMAN 1 Sungai Limau Drs. Oyong Aziz, MM menyebutkan, sebelum mengikutkan siswa dan guru pada Lomba Menulis Surat untuk Ibu yang diselenggarakan SatuPena Sumbar, kami seleksi dengan mengadakan lomba di internal sekolah. Para pemenang juara 1, 2, 3 diberikan hadiah. Juara 1 diberikan hadiah uang tunai Rp 300.000, juara II Rp 200.000 dan juara III Rp 100.000. Nominasi 1 – 9 mendapatkan piagam penghargaan, bingkisan dan buku dari penulis buku nanti. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies