Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lewat Pelatihan di Madrasatul 'Ulum, Guru Pesantren Kembali Dibekali Ilmu Silek

Pembukaan pelatihan silek untuk guru pesantren se Padang Pariaman di Madrasatul 'Ulum Lubuk Pua. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Para guru pondok pesantren di Kabupaten Padang Pariaman kembali mengikuti pelatihan "silek".

Kasi Pondok Pesantren dan Diniyyah Kemenag Padang Pariaman H. Suhendrizal menyebutkan, pelatihan ilmu silek atau kesenian bela diri, merupakan penjabaran dari pelatihan sebelumnya.

"Beberapa waktu lalu, kita memberikan pelatihan guru pesantren se Padang Pariaman di Nurul Yaqin Ambung Kapur. Kali ini kita adakan di Madrasatul 'Ulum Lubuk Pua, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak sebagai pengembangan dari pelatihan yang terdahulu," kata dia.

Menurut Suhendrizal, pelatihnya Zahirman, seorang guru silek yang sudah kompeten keilmuannya.

"Alhamdulillah, pelatihan yang dimulai Senin (18/9/2023) diikuti peserta dari Madrasatul 'Ulum Lubuk Pua sendiri 11 orang guru, Nurul Yaqin Ringan-Ringan 15 orang, Nurul Yaqin Ukhuwah dua orang dan Nurul Yaqin Tartila 28 orang," ujar Suhendrizal.

Suhendrizal senang, program ini dapat sambutan antusias dari seluruh pesantren yang ada di Padang Pariaman.

Dia berharap, seluruh peserta yang merupakan guru pesantren bisa mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir.

"Yang tak kalah penting itu, adalah pengembangan materi ini di pesantren masing-masing, sebagai program tambahan," ulas dia.

Afrizal Arif Tuanku Mudo, guru Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum menyampaikan terima kasih atas ditunjuknya pesantren dia sebagai tuan rumah dalam program ini. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies