Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pendampingan TPK, Padang Pariaman Raih Persentase Tertinggi

Wabup Rahmang.

Padang Pariaman, Sigi24.com--- Kabupaten Padang Pariaman berhasil meraih persentase tertinggi, dalam pendampingan sasaran oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK) pada aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil) di Provinsi Sumatera Barat. 

Hal ini terungkap dalam rilis data yang dikeluarkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang diupdate pada 8 Agustus 2023 lalu. Diketahui, data pendampingan Kabupaten Padang Pariaman berada di angka 62,92%, lebih tinggi dari 12 kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat.

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Padang Pariaman mengaku bangga atas pencapaian tersebut. 

Ia mengapresiasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang gigih dalam melakukan update data melalui aplikasi Elsimil dalam penurunan angka stunting di Padang Pariaman.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kami mengucapkan terima kasih kepada tim pendamping keluarga yang telah rutin melakukan update data secara berkala melalui aplikasi elsimil, sehingga dapat menjadi acuan pasti bagi kita di pemkab terkait dengan data stunting," ungkapya saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, (08/08).

Diketahui, Elsimil merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai salah satu upaya untuk menekan angka stunting. Aplikasi tersebut diharapkan dapat mendeteksi calon pengantin yang berisiko memiliki anak stunting. Selain calon pengantin, Elsimil juga ditargetkan untuk kelompok sasaran remaja karena kelak akan menjadi calon pengantin. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies