Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Libatkan Orangtua dalam Pembelajaran, SDN 20 Gumarang Gelar Workshop

Pebdawansari selaku Narasumber mendapatkan cinderamata dari kepala SDN 20 Gumarang. (fn)

Agam, Sigi24.com--Dalam menindaklanjuti hasil rapor pendidikan pada satuan pendidikan dalam bentuk perencanaan berbasis data (PBD), SD Negeri 20 Gumarang menggelar "Workshop Pelibatan Orangtua dalam Penguatan Pembelajaran Karakter Gotong royong", Rabu (09/8/23) bertempat di aula sekolah.

Acara yang dihadiri oleh seluruh orangtua siswa tersebut juga dihadiri oleh Pengawas SD Palembayan Heppy Kusnandar, M.MPd dan Pebdawansari, M.Pd.

Dalam sambutannya Heppy Kusnandar menyampaikan, bahwa implementasi kurikulum merdeka tidak hanya menjadi tugas guru di sekolah saja, tetapi juga melibatkan peran orangtua. 

"Kesuksesan kegiatan baralek gadang pada panen hasil belajar semester kemarin yang dihadiri oleh Bupati Agam, merupakan salah satu bentuk kerjasama antara siswa, orangtua siswa dan juga guru sebagai fasilitator dalam membuat Proyek P5 dan juga kolaborasi di kelas," tambah Heppy sapaan akrab dia yang juga menjadi Fasilitator Sekolah Penggerak Kabupaten Agam.

Sementara itu Pebdawansari yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop tersebut mengajak orangtua siswa agar berperan aktif dalam mewujudkan implementasi kurikulum merdeka di sekolah. 

Ada beberapa video yang diputarkan oleh narasumber selama kegiatan berlangsung, selain video yang berisi realita pendidikan bersama orangtua juga diputarkan video motivasi agar orangtua bisa bersama sekolah untuk mewujudkan karakter dan pembelajaran yang menyenangkan.

"Orangtua berperan penting dalam proses pembelajaran di sekolah, orangtua juga. Ia menjadi sumber belajar, menjadi contoh bagi anak-anaknya," tambah Pebdawansari.

Sementara itu Kepala SDN 20 Gumarang Helmi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali murid dan juga Komite Sekolah yang telah mendukung implementasi kurikulum merdeka di lingkungan sekolah. 

"Pada tahun pertama implementasi kurikulum merdeka yaitu kelas 1 dan 4, Alhamdulillah antusiasme wali murid dan keterlibatan dalam kegiatan pembelajaran sangat tinggi," katanya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Walimurid kelas 1 yang terlibat aktif dalam Proyek P5, serta wali murid kelas 4 yang menjadi narasumber belajar siswa di sekolah dalam membuat prakarya kerajinan siswa," ucap Helmi.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan Piagam Penghargaan kepada perwakilan orangtua siswa kelas 1 dan kelas 4 yang ikut terlibat kolaborasi pada pembelajaran tahun ajaran 2022-2023. (fn/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies