Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

HUT RI ke-78, Pemkab Padang Pariaman Gelar Berbagai Kegiatan

Rapat persiapan HUT RI ke-78 di Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 2023. Berbagai kegiatan tersebut telah diusulkan dalam rapat persiapan yang dipimpin Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Zahirman, Kamis (13/07) bertempat di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) di Kantor Bupati Lantai II di Kawasan IKK Parit Malintang.

Sebagai kegiatan wajib adalah pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI beserta rangkaiannya, dan kegiatan berbagai lomba yang melibatkan instansi dan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Ada lomba mars Padang Pariaman, lomba gerak jalan, dan perlombaan lainya.

Hadir Asisten I Rudi Rahmad, Kepala OPD dan pejabat terkait. Hadir juga Waka Polres Padang Pariaman Kompol Armijon, mewakili Dandim 0308 Plh Kasdim Mayor TNI Asrul Sani, dan mewakili Kepala Kankemenag Kasi Mapenda Tuanku Rasman.

Dalam arahannya Plh Sekda Zahirman menyampaikan, bahwa perlunya persiapan oleh masing-masing seksi dalam mematangkan kegiatan. 

Dia menyarankan agar belajar pada kegiatan tahun sebelumnya, panitia harus mengemas kegiatan HUT RI tahun ini semeriah mungkin. 

"Kekurangan pelaksanaan tahun sebelumnya harus diminimalisir, dan HUT RI ini diupayakan ada keterlibatan masyarakat, sehingga masyarakat juga memiliki dan merasakan makna kemerdekaan itu sendiri," tambahnya menyarankan.

Zahirman juga menyetujui dan mengapresiasi kegiatan HUT RI di rangkai dengan HUT Korpri. Hal itu akan dapat menambah kemeriahan peringatan HUT RI. 

"Perlu juga kiranya memberikan penghargaan berdasarkan penilaian, dan ditegaskan bahwa penghargaan tersebut adalah penghargaan dari pemerintah daerah yang tandatangani oleh bupati," sarannya lagi menegaskan.

Dia juga meminta masing-masing seksi melakukan rapat internal dalam mempertajam pembahasan yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya.

"Segala yang belum dibahas dalam rapat ini perlu ditindaklanjuti dalam rapat masing-masing seksi," pungkasnya. 

Rapat persiapan dilanjutkan dengan diskusi yang dimoderatori oleh Asisten I Rudi Rahmad selaku wakil ketua panitia pelaksana. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies