Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Terungkap dalam Rakerda, Program Kerja KNPI Harus Membuat Pemkab Padang Pariaman Aman dan Nyaman

Foto bersama usai Rakerda KNPI Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Anai Land Kayu Tanam, Senin (26/06/2023).

Rakerda pertama di bawah kepemimpinan Ketua DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman, Havizh Al Arif, tersebut di persiapkan 1 bulan dengan mengusung tema “Kolabolarasi Pemuda wujudkan Padang Pariaman Unggul Dan Berjaya”.

Angga Ezkardha, Ketua Umum DPD KNPI Sumbar dalam pembukaannya menyampaikan, Rakerda ini sebagai ajang untuk evaluasi kinerja, baik keberhasilan maupun kemajuan organisasi pemuda ini.

“Kita bersama untuk dapat evaluasi keberhasilan dan kemajuan yang didapat organisasi KNPI. Di mana akan dapat terlihat dengan jelas sejauh mana langkah dan upaya yang dapat dilakukan pengurus dalam melaksanakan program yang telah ditetapkan,” katanya.

Angga pun berpesan kepada pengurus KNPI agar dapat mengidentifikasi segala kendala yang ada di tubuh organisasi tersebut. Kendati demikian, agar dapat ditemukan solusi secara konkret.

“Yang paling penting dapat mengidentifikasi segala kendala dan permasalahan yang dihadapi. Kemudian dicarikan upaya solusi secara tuntas, sehingga kegiatan DPD KNPI sebagai mitra kerja pemerintah kabupaten Padang Pariaman dengan tema yang di usung akan menjadikan pemuda unggul dan berjaya sesuai apa yang diharapkan bersama dalam menjawab tantangan sosial dan program yang berkesinambungan,” tandasnya.

Sementara itu, Havizh Al Arif, Ketua Umum DPD KNPI Padang Pariaman mengatakan, terdapat program yang sudah di selenggarakan hari ini semoga kepengurusan DPD KNPI tetap kompak dan solid dalam mengembangkan KNPI ini. 

Ia berharap dengan tema tersebut untuk terus bergerak maju kedepannya. Supaya pemuda hari ini dapat memperlihatkan kiprahnya terhadap lingkungan sekitar.

“Kalau tidak bisa berlari, setidaknya bisa maju selangkah atau setengah langkah ke depan. Karena mundur ke belakang adalah selemah-lemahnya iman atau bahasa aktivis kiri mundur adalah sebuah pengkhianatan. Itu harapan kami agar Rakerda ini untuk maju ke depan, kita lupakan yang kebelakang anggap saja kita seperti kucing yang tidak memiliki spion. Kita harus maju terus pantang mundur,” sambungnya

Mailon maneza, MPI DPD KNPI Padang Pariaman mengatakan pemuda hari ini adalah masa depan Padang Pariaman. Jika pemuda hari ini lemah bisa dikatakan Kabupaten Padang Pariaman gugur. 

Karna majunya suatu daerah memang dengan seorang pemuda serta mengeluarkan ide cemerlang dalam mewujudkan Padang Pariaman unggul dan berjaya.

"Pengurus KNPI Kabupaten Padang Pariaman harus memastikan program yang digagas akan membuat nyaman pemerintah daerah. Hal tersebut sebagai bentuk sinergitas antara pemuda dan Pemkab Kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya.

“Kami pastikan pemuda di Kabupaten Padang Pariaman membuat nyaman pemerintah,” tutupnya. (ses/red)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies