Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Nama Fadhil Jadi Sebutan Suhatri Bur, Pelantikan, Rakersus dan KLW PWI Pariaman Sukses

Ketua PWI Sumbar Basril Basyar menyerahkan bendera PWI ke Ikhlas Bakri untuk dikibarkan di Piaman. (ist)

Pariaman, Sigi24.com--Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Senin (26/6/2023) dilantik di Gedung Saiyo Sakato, Pariaman.

Ketua PWI Sumbar Dr. Basril Basyar yang melantik pengurus itu menyampaikan, bahwa konsolidasi organisasi penting dilakukan, guna melahirkan program kerja serta peningkatan kompetensi wartawan, dan persoalan kesejahteraan anggota.

Menurut BB, sapaan akrab Basril Basyar, persoalan kesejahteraan erat kaitannya dengan bagus dan rancaknya karya wartawan.

Pelantikan pengurus juga sekalian Rapat Kerja Khusus (Rakersus) dan Karya Latihan Wartawan (KLW) ini melahirkan banyak keputusan, untuk perbaikan organisasi yang dipimpin Ikhlas Bakri (Ketua), Fadhil (Sekretaris), dan Armaidi Tanjung (Bendahara).

Walikota Pariaman Prof. Genius Umar menyampaikan selamat dan sukses pelantikan tersebut.

"Meskipun terlambat pelantikan dan Rakersus ini, para pengurus PWI saya lihat tetap bekerja," katanya.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyebutkan, bahwa hasil kerja wartawan sangat penting artinya, dalam menentukan bantuan pusat ke daerah.

Dia menekankan, kontrol sosial dan kritikan wartawan adalah kontribusi dalam pembangunan daerah.

"Saya tidak anti kritik. Saya suka dan senang dikritik wartawan," katanya.

Plh Sekdakab Padang Pariaman yang sekaligus Kadis Kominfo Zahirman ikut memberikan apresiasi kepada pengurus yang baru dilantik.

Serius tapi santai

Pelantikan, Rakersus dan KLW, sungguh sebuah kegiatan yang berisi dan luar biasa tentunya. Full satu hari penuh, belasan wartawan muda dan baru, tentu akan resmi jadi anggota PWI setelah direkrut lewat KLW tersebut.

Rakersus yang sempat diwacanakan tegang, ternyata dibahas dengan sangat manis sekali. Kekuatan pengurus PWI yang dihasilkan dari konferensi pada 2021 lalu, sungguh menjadi langkah tepat dan menuntaskan konsolidasi pengurus.

Berbagai argumen diakomodir semua, yang akhirnya sepakat untuk pemekaran, tetapi tidak sekarang.

Lagi-lagi serius tapi santai. Itulah wartawan. Ya, wartawan yang tergabung dalam PWI, sebuah organisasi profesi wartawan tertua di republik ini.

Meskipun Ikhlas Bakri yang jadi ketua organisasi itu, yang paling menonjol dan banyak jadi sebutan oleh Bupati Suhatri Bur, adalah Fadhil. 

Ya, Fadhil, Sekretaris PWI yang terkenal gagah dan pengusaha. Puluhan kali namanya disebut dalam pidato singkat Suhatri Bur usai pelantikan pengurus PWI itu.

Pelantikan pengurus PWI dihadiri sejumlah tamu undangan. Ketua DPRD Kota Pariaman Harpen Agus Bulyadi yang terkenal dengan Andy Cover, Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah hadir.

Ada apa Fadhil dengan Suhatri Bur? Sampai-sampai ungkapan itu jadi bahasan tersendiri oleh pengurus PWI Sumbar yang hadir dalam pelantikan itu. 

Tentu banyak perdebatan. Tapi yang jelas ini apresiasi untuk PWI dan pengurus dari pemerintah daerah, Kota Pariaman dan Padang Pariaman. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies