Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Baznas Padang Pariaman Salurkan Rp1,5 Miliar Zakat untuk 3.750 Siswa SD dan SMP

Penyaluran zakat untuk anak SD di Patamuan. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Program Padang Pariaman Cerdas Tahun 2023, kembali salurkan bantuan beasiswa kepada keluarga kurang mampu.

Prosesi penyerahan bantuan yang menjadi program Baznas Padang Pariaman ini dilangsungkan selama lima hari, mulai hari ini Senin 12 Juni - Jumat, 16 Juni 2023 mendatang. Penyerahan secara teknis akan dipusatkan di kantor camat masing-masing kecamatan.

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Padang Pariaman Zulfahmi menyatakan, penyaluran program Padang Pariaman Cerdas ini sejalan dengan proses pendaftaran baru atau daftar ulang siswa. 

Dia menyebut, Baznas akan membantu meringankan beban anak-anak yang kurang mampu yang akan masuk sekolah ataupun yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Insya Allah, melalui program ini diharapkan tidak ada anak yang tidak bisa bersekolah karena alasan biaya. Sesuai instruksi bupati bahwa Program Padang Pariaman Cerdas diharapkan untuk mampu mencerdaskan masyarakat Padang Pariaman," urainya, Senin (12/06). 

Lebih lanjut Zulfahmi menambahkan, sebanyak Rp1.568 miliar dana zakat yang akan disalurkan kepada 3.750 siswa SD dan SMP se Padang Pariaman. 

Hari ini, terangnya, dibagikan untuk 4 kecamatan, yaitu Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, 2x11 Enam Lingkung, Padang Sago, dan Kecamatan Patamuan.

"Masing-masing siswa SD mendapat Rp400 ribu dan tingkat SMP mendapat Rp500 ribu," ungkapnya lagi saat bersiap-siap untuk berangkat ke Kecamatan Patamuan, yang sesuai jadwal menjadi kecamatan penerima pertama.

Tampak juga hadir, Wakil Ketua I Baznas Padang Pariaman Masri Chan, Wakil Ketua III Fakhri Zaki, dan Wakil Ketua IV Zulherman, serta jajaran sekretariat Baznas Kabupaten Padang Pariaman. (mh/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies