Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pastikan Lengkap 100 Persen Caleg, Golkar Padang Pariaman Targetkan Tujuh Kursi DPRD

Ketua DPD Golkar Padang Pariaman Asmadi bersama pengurus menyerahkan berkas pencalonan ke Ketua KPU Zulnaidi. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--DPD Partai Golkar Padang Pariaman, Ahad (14/5/2023) mengantarkan 40 orang Caleg ke KPU daerah itu. 

Setelah diterima Ketua KPU Zulnaidi bersama seluruh Komisioner dan Sekretaris, berkas pencalonan yang diajukan partai berlambang pohon beringin ini, dinyatakan lengkap.

Ketua DPD Partai Golkar Padang Pariaman Asmadi bersama Sekretaris Bujang Pendawa, Bendahara Achmad Syukri merasa bersyukur atas kelengkapan 100 persen caleg yang diajukannya itu. 

"Ya, lengkap kuota 30 persen keterwakilan perempuan dari yang kita ajukan," kata Asmadi.

Ketua DPD Golkar Padang Pariaman Asmadi menyampaikan pidato politiknya di KPU usai mendaftarkan Caleg. (ist)

Menurutnya, Golkar selalu ingin tampil sesuai keinginan masyarakat. Untuk itu pula, seluruh caleg yang diajukan adalah tokoh.

"Lengkap tokohnya. Ada tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, bahkan tokoh perempuan dan milenial ikut meramaikan pesta demokrasi lewat partai ini, di Dapil-nya masing-masing," ulas Tenaga Ahli Anggota DPR RI John Kenedy Azis ini.

Sesuai perintah konstitusi, katanya, di Dapil I ada 11 tokoh dan kader, Dapil II juga 11. Sedangkan di Dapil III dan IV masing-masing sembilan tokoh dan kader yang diajukan ikut pemilu 2024.

"Golkar Padang Pariaman ingin menjadi yang terbaik. Bergerak dan bekerja di tengah masyarakat, dan tidak menargetkan yang muluk-muluk untuk kemenangan pemilu mendatang," sebut Asmadi.

Pemilu 2019, katanya, Golkar Padang Pariaman dapat empat kursi. "Nah, pemilu Februari tahun depan, kita menargetkan tujuh perolehan kursi. Kalau lebih, ya alhamdulilah," ungkapnya. 

Katanya, seluruh caleg yang diajukan ke KPU itu telah melalui proses dan seleksi yang berlaku di lingkungan Partai Golkar, dari daerah hingga tingkat DPP.

Asmadi menyebutkan, target yang dibangunnya itu tentu sesuai dengan situasi dan kondisi politik lokal dan nasional yang sedang berkembang.

Asmadi yakin Golkar mampu meraih kemenangan dalam pemilu 2024. (ist)

"Pemilu adalah persaingan dan perjuangan bersama. Partai lain juga punya target, bergerak sesuai alurnya masing-masing, dan Golkar menghormati dan menghargai itu," ulas dia.

Sehingga, katanya, Golkar cukup sebanyak itu target yang akan dicapai dari helat pemilu lima tahun sekali ini.

Dan semua caleg, sebut Asmadi, punya hak dan kewajiban yang sama, dan diminta untuk terus bekerja, bergerak, membesarkan Golkar di tengah masyarakat masing-masing.

Dinamika Golkar di internal dan eksternal selama ini di Padang Pariaman, ternyata membuat partai pimpinan Airlangga Hartarto ini terbilang kuat dan besar di daerah.

Di Padang Pariaman, sejarahnya Golkar pernah jadi Ketua DPRD, berkali-kali pemilu jadi pimpinan, dan sering jadi kepala daerah, serta pernah pula tidak dapat kursi pimpinan dewan sama sekali.

Seperti Pemilu 2019, Golkar tidak dapat kursi pimpinan, sebelumnya jadi Ketua dewan. Tentu kondisi demikian jadi pelajaran dan barometer tersendiri oleh Asmadi bersama pengurus, untuk menjadikan partai ini kembali meraih kemenangan di tengah masyarakat.

"Ya, pemilu 2024, Golkar menang, dan kembali meraih kejayaan, berjuang dan bergerak sesuai kehendak rakyat. Suara Golkar adalah suara rakyat," katanya. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies