Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bupati Suhatri Bur Berharap DAK Pendidikan Meningkat untuk Padang Pariaman

Bupati Suhatri Bur menerima kunjungan kerja Ditjen PAUD Kemenristek Dikti RI. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur terima kunjungan rombongan Direktorat Jendral (Ditjen) PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Rabu (24/05), di ruang kerjanya di lantai dua di kawasan IKK Parit Malintang.

Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat datang dan mengaku bangga menyambut kunjungan pejabat penting di lingkungan Kemendikbud Ristek tersebut. 

Dia didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anwar, Kepala BKPSDM Maizar, Kepala Bapelitbangda Azwarman, dan Kepala Dinas Kominfo Zahirman serta Kepala Bagian Prokopim Sekretariat Daerah (Setda) Armedes.

"Terima kasih dan selamat datang Sutanto beserta rombongan, ini adalah sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman," sambutnya.

Kemudian Suhatri Bur menyatakan, bahwa Pemkab Padang Pariaman sangat mensupport program-program Kementerian di daerahnya, termasuk di Kemendikbud Ristek. Hal tersebut sejalan dengan visi misinya untuk memajukan dan meningkatkan taraf dan mutu pendidikan masyarakat yang unggul.

"Implementasi kurikulum merdeka, sekolah dan guru penggerak menjadi perhatian kami di daerah. Namun kami sangat berharap informasi dan peluang dari Kemendikbud Ristek untuk peningkatan DAK pendidikan," harap sang bupati menegaskan.

Sementara itu, dihadapan Bupati Suhatri Bur Sesditjen Sutanto menyampaikan program-program prioritas Kemendikbud Ristek, dalam upaya peningkatan mutu pendidikan dan menjelaskan peran BBPMP sebagai UPT di Sumatera Barat. 

Dia juga menyatakan, support dan kebijakan pemerintah daerah sangat diperlukan dalam menyukseskan implementasi kurikulum merdeka, program sekolah dan guru penggerak di daerah setempat.

"Pemerintah daerah diharapkan memiliki peran penting, melakukan monitoring, dan pembinaan untuk peningkatan mutu pendidikan," jelasnya.

Diketahui bahwa kedatangan rombongan yang dipimpin Sesditjen Sutanto tersebut, adalah dalam rangka mentoring Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sumatera Barat dan pemerintah daerah. 

Dalam kunjungannya ke Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman didampingi Kepala BBPMP Sumbar Muslihuddin. (mh/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies