Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Apa Pun Kondisinya, Bagindo Rosman Palito Rajo Endah Tetap ke DPRD Sumbar

Bagindo Rosman Palito Rajo Endah. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Setelah tiga periode di DPRD Padang Pariaman, Bagindo Rosman Palito Rajo Endah mencaleg ke DPRD Sumbar pada pemilu 2024.

Tokoh masyarakat Ketaping yang terkenal vokalis DPRD Padang Pariaman ini, memang sudah lama disuruh ke Sumbar.

Politisi PAN ini dapat dukungan penuh dari masyarakat Ketaping dan Padang Pariaman. Tak salah DPD PAN Padang Pariaman menjagokan pemilik suara terbanyak pada pemilu 2019 ini untuk meningkatkan kelas politiknya ke DPRD Sumbar.

"Alhamdulillah, dari sekian orang bakal calon anggota DPRD Sumbar dari Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman dari partai pimpinan Zulkifli Hasan ini, saya orang pertama mendaftar ke partai," kata dia, Jumat (19/5/2023). 

Bagindo Rosman Palito Rajo Endah foto bersama dengan sejumlah caleg DPRD Sumbar dan Ketua DPW PAN Indra Datuak Rajo Lelo. (ist)

Gonjang ganjing di internal PAN terhadap bakal caleg DPRD Sumbar dari Dapil ini, yang menyuruh dia untuk tetap di DPRD Padang Pariaman, ditanggapi Rosman sebagai sebuah dinamika partai besar.

"Ya, biasa. Gejolak dan dinamika, itu menandakan banyaknya kader dan tokoh masyarakat yang ingin bergabung dengan partai berlambang matahari ini," kata dia. 

Yang jelas, kata dia, seluruh berkasnya paling awal tiba di DPW PAN Sumbar itu, dan lengkap. Rosman terkenal sebagai kader dan anggota dewan vokal, punya keberanian yang amat luar biasa.

Pengalaman Rosman di dunia sosial kemasyarakatan, tak diragukan lagi. Punya basis sosial yang sudah sekian kali teruji. Dia Ketua DPD Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia Provinsi Sumatera Barat.

Penguasa Ulayat Ketaping B. Rangkayo Rajo Sampono mendukung penuh Rosman bisa ke DPRD Sumbar.

Hampir di setiap momen, Rajo Sampono minta masyarakat Ketaping untuk mendukung Rosman ke DPRD provinsi.

"Besar harapan kita, Rosman memperkuat DPRD Sumbar untuk masa depan Ketaping dan Padang Pariaman," ungkapnya.

Talenta politik Rosman di DPRD di Padang Pariaman, dianggap sebagai modal besar untuk menembus DPRD Sumbar.

Dua periode duduk di DPRD Padang Pariaman lewat PAN, dan satu periode lewat PPRN. Pahit manis dunia politik, sudah jadi makanannya.

Tiga kali di dewan itu, Rosman berangkat dari Dapil II, yang meliputi Kecamatan Lubuk Alung, Batang Anai, dan Sintuak Toboh Gadang. 

Selaku anggota dewan, tentu dia sudah banyak berbuat di tengah masyarakat. Orang banyak pun menilai, saatnya dia ke provinsi, sehingga bisa berbuat lebih banyak lagi untuk nagari dan daerah. (ad)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies