Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

497 Santri dan Santriwati Ikuti Khatam Quran dan Wisuda Iqra' Terpadu ke-18 IGM Lubuk Alung

Peserta Khatam Quran dan Wisuda Iqra' Terpadu ke-18 IGM Lubuk Alung di Masjid Raya Pungguang Kasiak Lubuk Alung. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Ikatan Guru Mengaji (IGM) Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Ahad (28/5/2023) menggelar khatam Quran dan wisuda Iqra' terpadu ke-18.

Pesertanya 497 santri dan santriwati dari 46 Taman Pendidikan Quran (TPQ) se kecamatan itu. Khatam Quran dan wisuda Iqra'. Acara dipusatkan di Masjid Raya Pungguang Kasiak Lubuk Alung. Rinciannya, 340 khatam Quran dan 157 wisuda Iqra'

Khatam Quran terpadu itu diadakan tiap tahun, dengan jumlah peserta bervariasi setiap tahunnya, dengan bergiliran pula nagari tempat pusat acaranya.

Hadir Kabag Kesra Mirwan Karni mewakili Bupati Padang Pariaman, Ketua Baznas Dr. Rahmat Tuanku Sulaiman, Camat Lubuk Alung Dion Franata, Kepala KUA Kasmir dan walinagari yang ada di kecamatan itu.

Rangkaian kegiatan Khatam Quran dan Wisuda Iqra' adalah pemberian ijazah kepada seluruh peserta yang sudah dikukuhkan oleh tokoh dan pimpinan TPQ tentunya.

Dilanjutkan dengan pawai ta'aruf yang dikawal patwal polisi, sebagai bagian dari semarak dan meriahnya khatam demikian.

Tak lupa jamuan makan bersama di masjid, setelah doa bersama. Diharapkan khatam ini mampu memberikan yang terbaik buat peserta, melanjutkan pendidikan agamanya di tengah masyarakat. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies