Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

TSR III Padang Pariaman di Surau Kapunduang, Program Ikan Larangan dan Rencana Pengaspalan Jalan Diapresiasi Ketua DPRD Arwinsyah

Penyerahan bantuan TSR III kepada pengurus Surau Kapunduang. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Surau Kapunduang nama rumah ibadah itu. Terletak di Durian Perak, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging. Kunjungan ketiga Tim Safari Ramadhan (TSR) kelompok tiga ke surau ini, Kamis (6/4/2023) malam.

TSR ini dipimpin Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah. Rombongan TSR tiga ini, adalah Sekwan Armeyn Rangkuti, Kabag Umum Sekretariat Dewan Arjon, Kabag Keuangan Anton Saputra, Kasubag TU dan Kepegawaian Edi Satria, Pejabat Fungsional Mardius dan Romi.

Walinagari Kuranji Hulu Salman Hardani Datuak Rajo Harimau menyampaikan, bahwa seumur-umur, baru inilah TSR kabupaten datang ke surau ini.

"Suatu nikmat yang luar biasa. Di tambah TSR dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Arwinsyah. Terima kasih, dan selamat datang di Durian Perak," ujar dia.

Dia menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut, dan berharap ada perbaikan nagari di masa yang akan datang.

Mantan anggota DPRD Padang Pariaman dari PDI Perjuangan ini menyebutkan, bahwa program nagarinya adalah menghidupkan ikan larangan di seluruh sungai yang ada di nagari. 

"Sudah 30 ribu bibit ikan garing yang disebar di tiga korong yang ada di nagari ini," katanya.

Datuak Rajo Harimau berharap kepada masyarakatnya untuk bersama-sama menjaga ikan larangan itu.

"Nanti kita buka bersama, dengan cara lomba memancing, sehingga membuka destinasi wisata baru di nagari ini," ujar dia.

Di samping itu, Datuak Rajo Harimau juga menyebutkan, bahwa jalan di Kampung Padang, Nagari Kuranji Hulu ini tinggal sedikit lagi yang belum diaspal. 

"Ada 700 meter lagi sambungan jalan yang butuh aspal. Dulu, dua kali saya alokasikan pokok pikiran saya saat jadi anggota dewan," sebut Datuak Rajo Harimau.

Kata berjawab gayung pun bersambut. Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah yang sekaligus pimpinan TSR III berjanji untuk mengalokasikan pokok pikirannya di APBD Perubahan tahun ini. 

"Tolong diingatkan nanti, agar bisa kita prioritaskan saat pembahasan APBD Perubahan," kata Arwinsyah mengingatkan Walinagari Datuak Rajo Harimau.

Arwinsyah yang berniat kembali maju jadi anggota DPRD Padang Pariaman pada pemilu 2024 ini berharap, kalau tidak ada bisa di APBD Perubahan, insya Allah di APBD 2024.

Apalagi, Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging juga daerah pemilihan Arwinsyah, dan patut sekali melanjutkan perjuangan apa yang yang jadi kebutuhan masyarakat tersebut. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies