Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PMII Unisbar Pariaman Adakan MTQ

Pembukaan MTQ yang diadakan PMII Unisbar, Pariaman. (ist)

Pariaman, Sigi24.com--Kepedulian Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) terhadap peningkatan kecintaan dan pengamalan nilai-nilai Alqur’an dengan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) patut diapresiasi. Apalagi pesertanya dari anak-anak yang merupakan cikal bakal pemimpin di masa depan.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua PWNU Sumatera Barat Armaidi Tanjung, Senin (17/4/2023) pada pembukaan lomba MTQ yang diselenggarakan Pengurus Komisariat PMII Universitas Sumatera Barat (Sumbar) Pariaman, di Masjid Subbulussalam, Naras III, Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman. 

Menurut Armaidi, sebagai organisasi kemahasiswaan yang selalu bergerak untuk melakukan kegiatan keagamaan, terutama di bulan suci Ramadhan ini haruslah bernuansa meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai agama Islam.

“Melalui MTQ ini tentu diharapkan semakin menumbuhkan semangat mencintai Alqur’an dengan banyak membacanya. Kalau banyak membaca Alqur’an, Insya Allah kecintaannya kepada agama Islam juga makin bertambah,” kata Armaidi, yang juga pendiri PMII di Kota Pariaman ini.

Ketua PK PMII Universitas Sumatera Barat Barlianti Fariesta Afrilied menyebutkan, kegiatan MTQ selanjutnya dirangkai dengan buka bersama dan memperingati Harlah PMII ke 63. 

“Pelaksanaan MTQ ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kecintaan anak-anak kepada Alqur’an. Ini pertama kali diadakan PK PMII Unisbar. Mudah-mudahan tahun depan dilanjutkan,” kata Barlianti, mahasiswa semester 8 ini.

“MTQ diikuti peserta maksimal berusia 12 tahun yang berasal dari sekitar Masjid Subbussalam di Desa Padang Birik-Birik,” kata Ketua Panitia Febbyola Kurnia

MTQ dibuka Sekretaris PC PMII Pariaman Robi Hirawan dan dihadiri Sekretaris Desa Padang Birik-Birik Elsi Afrianti. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies