Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Safari Ramadhan Diharapkan Momen Pemerintah Hadir di Tengah Masyarakat

Rakor tim safari Ramadhan Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman diprakarsai Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Safari Ramadan 1444H/ 2023 M. 

Rakor berlangsung di Hall IKK Parit Malintang, pada Jum'at, (17/03) dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang. 

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan safari Ramadan merupakan salah satu momentum untuk menjalin silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. 

Ia berharap, pelaksanaan safari Ramadan berjalan sukses dan masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah.

"Semoga kehadiran kita ke tengah-tengah masyarakat dapat membawa berkah dan kebahagian sehingga dapat menambah semangat beribadah," ujar Rahmang. 

Di kesempatan yang sama, Rahmang turut berharap, tim safari Ramadan yang terdiri 34 tim tersebut dapat menyampaikan visi misi Bupati Padang Pariaman di dua tahun kepemimpinan ini, yakni Padang pariaman berjaya, unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya.

Sementara itu, Kabag Kesra Mirwan Karni memaparkan, jadwal dan tim terkait safari Ramadan sudah dibentuk. Pelaksanaan Safari Ramadan diagendakan pada 28 s.d 30 Maret 2023 dengan total 103 kunjungan ke Masjid/mushalla yang sebelumnya diusulkan oleh Pemerintah Nagari dan Kecamatan. Kemudian dilanjutkan dengan Safari khusus yang dihadiri oleh Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang.

"Secara keseluruhan, persiapan kita sudah matang 100 persen, jadwal dan tim sudah dibentuk. Sehingga tugas selanjutnya adalah untuk menyukseskan kegiatan tersebut sesuai dengan panduan yang sudah ada," ungkapnya. 

Diketahui, pelaksanaan safari Ramadan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut terdiri dari 34 tim dengan jumlah 10 anggota per tim yang terdiri dari Anggota DPRD, OPD, Forkopimda, Forkopimca, dan Wartawan. Adapun total bantuan yang diserahkan adalah senilai Rp 7.000.000 berupa kebutuhan kelengkapan masjid/mushalla di nagari bersangkutan dan penyerahan Al-Qur'an.

Rakor tersebut diikuti oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Padang Pariaman Risdianto, Asisten I Bidang Pemerintahan Rudi Rahmad, Forkopimda, dan seluruh OPD, camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies