Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Komitmen SDN 20 Gumarang, untuk Menuju Perpustakaan Berstandar Nasional dan Terakreditasi

Peserta workshop foto bersama dengan Bupati Agam Andri Warman. (ist)

Agam, Sigi24.com--Usai mengikuti kegiatan sosialisasi dan workshop perpustakaan yang diselenggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam, perpustakaan SDN 20 Gumarang siap berbenah. 

Hal tersebut disampaikan oleh Helmi, Kepala SDN 20 Gumarang usai mendapatkan laporan dari guru dan tenaga perpustakaan yang hadir pada kegiatan sosialisasi dan workshop di aula Kantor Bupati Agam, 9-10 Maret 2023 lalu.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman itu dihadir oleh 80 peserta yang terdiri dari 40 kepala sekolah, dan 40 tenaga perpustakaan di Kabupaten Agam. 

Bupati Andri Warman berharap, para guru bersinergi dan berkomitmen dalam mengembangkan perpustakaan sekolah, agar dapat sesuai standar nasional perpustakaan. 

"Jadikan perpustakaan sebagai sumber belajar siswa dengan mensosialisasikan manfaatnya untuk pengembangan sumber daya manusia," ungkap Bupati Agam Andri Warman.

Kadis Arsip dan Perpustakaan Agam, Roza Linda mengatakan, menggelorakan budaya baca memang tidak mudah dan perlu kerja keras. 

"Salah satu program Dinas Arsip dan Perpustakaan Agam, adalah memberikan layanan perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah sesuai jadwal yang ditetapkan, kemudian sumber bahan bacaan di sekolah selain buku juga ada media cetak seperti koran dan majalah," kata dia.

Sementara itu Helmi, Kepala SDN 20 Gumarang menambahkan, bahwa besar harapan nanti ada pembinaan secara langsung dari Dinas Arsip dan Pustakaan, sehingga, perpustakaan berstandar nasional dan terakreditasi dapat diwujudkan. 

"Dengan terwujud standar tersebut, layanan dan jumlah koleksi buku serta kegiatan literasi dapat mengalami kenaikan," tambahnya. (fn/rls)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies