Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hebat, Sungai Buluah Utara, Nagari Pemekaran yang Sudah Punya Kantor

Kantor Walinagari Sungai Buluah Utara. (nd)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Nagari Sungai Buluah Utara dibawah pimpinan Walinagari Indra Jaya, adalah salah satu nagari dari pemekaran yang telah memiliki kantor sendiri, yang berdiri di atas tanah seluas 390 m² (13 x 30 m) dengan disain bangunan bertingkat dan mewah.

Demikian disampaikan Walinagari Indra Jaya ketika ditemui di kantornya, Selasa (14/02/2023) yang didampingi oleh orang Tuo Nagari Ali Amran dan tokoh masyarakat Malin. 

"Membangun kantor ini diawali dengan menggunakan dana ADN Rp25 juta untuk pembebasan lahan kepada pemilik tanah, dengan harga sangat murah atau "bali-bali mitak" dan dengan dana itu terbangun sampai podasi dimulai sejak tahun 2019 lalu," jelas Indra Jaya.

Uniknya, kata dia, pembangunan kantor walinagari ini terlaksana pada masa wabah copid 19 sedang menghantui semua orang. 

"Namun kami di nagari sedang giatnya membangun kantor ini. Pembangunan terus berlanjut melalui bantuan dana Pokir Hasan Basri dari Fraksi PKB DPRD Padang Pariaman," ujar dia. 

Walinagari Sungai Buluah Utara Indra Jaya diskusi dengan orang tuo nagari. (nd)

Kemudian, katanya, tambah dana bantuan dari masyarakat, dan bersama seluruh perangkat nagari menyisihkan sebagian gaji tiap tahunnya untuk kelancaran pembangunan kantor ini.

Adapun untuk lantai dua, katanya, direncanakan untuk ruang pertemuan dan lainnya. Kantor dengan lantai granik ini juga sudah dilengkapi dengan MCK, dapur dan sampai sekarang sudah menghabiskan dana Rp527 juta. 

"Lantai duanya tinggal 50 % lagi. Kami menampung usul orang tuo Ali Amran tadi, karena KAN belum punya kantor. Seandainya niniak mamak Sungai Buluah ini sepakat ingin menempati lantai dua kantor ini untuk kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN), kami di nagari siap menerimanya," ungkap Indra Jaya.

Menurut dia, pembangunan kantor di tengah wabah copid sedang melanda, dan ekonomi sangat sulit, hal ini tidak mungkin bisa dilakukan. Tapi itu tak jadi hambatan oleh walinagari satu ini. 

"Pada situasi seperti ini memang kita butuh kegigihan dan kepiawaian seorang pemimpin untuk bisa menggerakan roda pembangunan, dan bisa menggerakan semua potensi yang ada, sehingga membuat berbagai pihak bisa melibatkan diri, merencana dan bekerja unruk mencapai tujuan yang sama," sebutnya.

Hal inilah yang diupayakan oleh Walinagari Sungai Buluah Utara Indra Jaya. Sebagai kepala pemerintahan nagari, jerih payahnya selama ini telah membuahkan hasil, sehingga dapat meraih prestasi yang banyak menuai pujian masyarakatnya, dalam membangun nagari. 

Barangkali dari semua nagari pemekaran di Kabupaten Padang Pariaman, Sungai Buluah Utara adalah salah satunya yang telah memiliki kantor nagari, yang bisa dibilang cukup megah. (nd)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies