Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lewat Jumat Curhat dan Carito Lapau, Bhabinkamtibmas Serap Aspirasi Masyarakat

Curhat dan carito lapau ala Bhabinkamtibmas di Solok Selatan. (ist)

Solok Selatan, Sigi24.com---Jumat curhat dan carito lapau serta kegiatan sambang nagari atau kunjungan ke warga binaan, adalah cara Bhabinkamtibmas menyerap aspirasi warga dengan tujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi masyarakat di wilayah binaannya tetap aman, tertib dan kondusif dari ancaman serta potensi terjadinya gangguan kamtibmas yang juga merupakan representasi wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat.

Demi terciptanya situasi kamtibmas yang nyaman, aman serta kondusif di wilayah binaannya, Aipda Zuliandi, salah seorang Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Gadang Utara, Polsek Sangir, Polres Solok Selatan terjun langsung ke tengah warga binaannya, Jumat (13/1/2023).

"Kegiatan sambang bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, serta sebagai sarana dalam menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat di nagari binaan, menyerap masukan terkait isu dan persoalan yang ada saat ini," katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat dalam mendengarkan, mencari solusi terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Dengan harapan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat lebih meningkat.

“Dalam kesempatan sambang ini kami menghimbau warga agar bersama-sama menjaga kamtibmas, tidak melakukan perbuatan melawan hukum, seperti Judi, narkoba, miras dan perbuatan melawan hukum lainnya.” ucap Zuliandi.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat untuk segera melaporkan, sekecil apapun permasalahan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas yang telah aman dan kondusif seperti pada saat ini.

Kapolsek Sangir Iptu Yunardi saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan, bahwa melalui personel Bhabinkamtibmas, pihaknya gencar melaksanakan sambang atau kunjungan kepada warga di nagari binaan. 

"Memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan harapan dapat mencegah gangguan kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamtibmas,” tutup Kapolsek Sangir. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies