Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Topik Hidayat Tampung Aspirasi Masyarakat Palembayan

Sintuak, Sigi24.com--Masyarakat Palembayan, Nagari Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang menyampai aspirasinya kepada anggota DPRD Padang Pariaman, Topik Hidayat, Kamis (3/2/2022) malam.

Topik Hidayat, Bendahara Fraksi PAN ini memang terkenal sebagai wakil rakyat yang peka terhadap masyarakat lingkungannya.

"Selain bertugas mengawasi, membuat Perda dan penganggaran dalam pemerintahan, undang-undang juga memberikan hak pada kita untuk mengakomodir aspirasi masyarakat dalam bentuk pokok pikiran," ujar Topik Hidayat.

Aspirasi ini, juga perlu turun langsung, mendengarkan apa yang jadi kebutuhan masyarakat, terutama dalam meningkatkan taraf hidupnya.

"Jadi, selain bersilaturahmi kita juga dapat secara langsung menyerap aspirasi masyarakat itu sendiri," ujar dia.

Menurut Topik Hidayat, semua keinginan dan kebutuhan masyarakat itu tentu tak lepas dari kemampuan keuangan daerah, dan suport dari pemerintah daerah. 

Bupati Suhatri Bur, kata dia, selalu mendorong untuk percepatan pembangunan di daerah.

Foto bersama masyarakat dengan wakilnya Topik Hidayat di laga-laga Palembayan. (foto dok topik)

Walinagari Sintuak Desrial beserta perangkat dan para walikorong, tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa juga kelompok tani, ikut hadir dan menyampaikan banyak hal yang jadi kebutuhan masyarakat.

Khusus soal pendidikan anak usia dini, Palembayan butuh sebuah gedung PAUD. Pendidikan ini sudah lama adanya, tapi tempatnya masih numpang.

Kemudian sebuah jembatan permanen yang menghubungkan Palembayan dengan Simpang Tigo dan Sintuak.

"Jembatan ini sudah lama adanya, tapi lantainya masih kayu, yang mudah lapuk di makan usia," ujar tokoh masyarakat yang diamini Walinagari Desrial.

Jadi, katanya, jembatan itu yang perlu di tingkatkan adalah lantainya dari kayu ke aspal, sehingga tak butuh gonta-ganti tiap sebentar.

Kemudian, pembangunan drainase, irigasi, dan perbaikan ruas jalan nagari yang butuh intervensi dari wakil masyarakat.

"Besar harapan kita, semua kebutuhan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat itu bisa disampaikan wakil kita Topik Hidayat di lembaga wakil rakyat," ungkap Desrial.

Masyarakat yakin, Topik Hidayat adalah anggota dewan yang bisa memberikan yang terbaik untuk kemajuan dan peningkatan taraf masyarakat Sintuak ini.

Topik Hidayat mencatat semua masukan, dan tentu sebagai bahan dalam memperebutkan anggaran pembangunan di wilayah lainnya di Padang Pariaman.

Satu hal yang membuat ruang gerak Topik Hidayat agak sedikit longgar, Bupati Suhatri Bur adalah juga komandannya di PAN.

Untuk menunjang pelaksanaan kegiatan pemuda setempat, Topik Hidayat memberikan bantuan operasional pos ronda untuk Korong Tembok dan Palembayan.

Dan masyarakat yang hadir malam itu juga antusias, dan merasa terperhatikan oleh wakilnya.

"Semoga Topik Hidayat diberikan kemudahan dan kesehatan, sehingga cita-cita dan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, lewat suara politisi," ulas masyarakat. (*)


Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies