Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Saatnya Bicara Karya dan Gerakan, Kamaludin Pantas Pimpin PMII Sumbar

Padang, Sigi24.com--Konferensi Kordinator Cabang (Konkorcab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Barat yang Ke- IV, sepertinya bersiap untuk memilih Ketua Umum (Ketum) yang baru tentunya. Pemilihan itu akan berlangsung pada tanggal 18-19 Desember 2021.

Salah seorang calon yang sangat potensial yang dinilai akan menduduki kursi nomor satu di PMII Sumbar itu, adalah Kamaluddin. Dia salah seorang kader terbaik asal PMII Cabang Kota Padang. Kamal, Begitu panggilan akrabnya, adalah demisioner Sekretaris PC PMII Kota Padang.

Alfan Raseva, salah seorang kader PMII Kota Padang yang juga tim pemenanganya mengatakan, bahwa Kamal adalah kader yang paling bisa memimpin PMII Sumbar hari ini.

"Dengan kepiawaianya membangun relasi, berbicara di podium, orator jalanan yang ulung, kecerdasanya yang melampaui angkatanya, saya rasa seluruh cabang-cabang sepakat bahwa sahabat Kamal adalah kader yang dinanti-nanti utuk memimpin PMII Sumbar untuk dua tahun kedepan. Belum lagi kehebatanya dalam menyelesaikan setiap permasalahan-permasalahan yang timbul di internal organisasi," katanya.

Kamaludin pun memantapkan dirinya untuk mencalon Ketua Umum PKC PMII Sumbar dengan mengusung visi, "Terwujudnya PMII Sumatera Barat yang harmonis, kritis, responsif dan progresif".

Kamal merupakan tamatan Fakultas Dakwah, UIN Imam Bonjol Padang, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) pada tahun 2019.

Dari latar belakang keluarga, Kamal merupakan anak seorang buya/kiyai di kampung asalnya yang cukup dihormati oleh masyarakat. Dia juga pernah mengenyam pendidikan pesantren sebelum ia melanjukan studi kuliah. 

Selama kuliah, Kamal aktif di organisasi internal kampus maupun eksternal. Di internal kampus, Kamal pernah menduduki jabatan strategis sebagai Ketua HMJ KPI. Kamal juga mahasiswa yang pertama kali mendirikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Komisariat UIN Imam Bonjol Padang, ketika ia baru semester dua. 

Kamal juga aktif di organisasi kedaerahan IMAPAR (Ikatan Mahasiswa Piaman Raya), dan juga inisiator berdirinya Ikatan Mahasiswa Enam Lingkung (IKAMEL). 

Karirnya di PMII juga sangat panjang. Menjadi anggota PMII dari tahun 2014-2015, Sekreyaris Rayon 2015-2016, Kordinator Jaringan dan Informasi 2016-2017, Ketua Komisariat UIN Imam Bonjol 2017-2019, dan terakhir Sekretaris Umum PC PMII Kota Padang 2019-2020.

"Sahabat Kamal ini adalah kader yang sangat perhatian terhadap kaderisasi PMII, dan proses berorganisasi. Di kaderisasi sendiri bahkan setiap agenda-agenda kaderisasi selalu beliau kawal, tidak pernah absen sekalipun kalau itu sudah acara kaderisasi, bahkan sampai dia tidur beralaskan lantai dengan adik-adik panitia," ujar Alfan Raseva.

Dalam kehidupan sehari-hari, Kamal, aktivis kelahiran Koto Tinggi ini adalah orang yang sederhana. Selalu tersenyum, memliki jiwa humoris yang tinggi sehingga siapapun akan mudah akrab denganya. Dia juga orang berpegang pada prinsip kerharmonisan tanpa pandang bulu.

"Saatnya PMII Sumbar berbicara karya dan gerakan, memiliki kader-kader yang kritis, responsif dan progresif serta mampu berharmonisasi dan berkolaborasi untuk menjaga nama besar PMII, dan sosok yang mampu memimpin itu semua saya kira adalah kamal," katanya. (sp)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies