Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

20 Siswa Peserta Wisuda Angkatan VII MTsN 2 Padang Pariaman Raih Penghargaan Penghafal Quran Terbanyak

Wisuda angkatan VII MTsN 2 Padang Pariaman, Senin kemarin. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--MTsN 2 Padang Pariaman gelar wisuda kelulusan Angkatan ke- VII dengan sebanyak 248 siswa kelas IX di Kampus A MTsN 2 Padang Pariaman, Senin 10/06/2024.

Pada wisuda kali ini, 20 sholeh/ sholeha meraih penghargaan Hafalan Tahfidz terbanyak, diantaranya 1 orang memiliki Hafalan Quran sebanyak 20 juz atas nama Yulianis dari kelas IX.6, yang merupakan Peserta MTQ bidang Hifdzil Quran menuju MTQ tingkat Nasional pada bulan depan di Kalimantan Timur. 

Selanjutnya 2 orang memiliki hafalan 6 juz, 3 orang memiliki hafal 5 juz, 7 orang memiliki hafalan 4 juz, 9 orang memiliki hafalan 9 juz. Dan yang lainnya memiliki hafalan 2 juz dan 1 juz hafalan Quran.

Kegiatan wisuda ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal. 

Dalam sambutannya, Syafrizal berikan apresiasi kepada Kepala Madrasah yang telah memiliki inovasi dan prestasi dalam meningkatkan mutu madrasah. 

H. Syafrizal menyampaikan, dengan program tahfidz, seorang hafidz/ hafidzah akan memiliki hati yang lembut dan pikiran yang cerdas, karena dengan Quran hati akan terpelihara dari godaan apapun.

Kepada orang tua siswa, H. Syafrizal juga menyampaikan, bahwa Hafidz dan Hafidzah merupakan asset orangtua untuk akhirat, oleh karena itu Syafrizal mengingatkan orangtua agar selalu mensupport anak untuk meningkatkan hafalan Quran.

Salah seorang walimurid, Noverma perwakilan dari walimurid menyampaikan ungkapan terima kasih kepada civitas akademik MTsN 2 Padang Pariaman yang telah mendidik anak mereka selama 3 tahun melalui program-program yang dilaksanakan di madrasah, sehingga sebanyak 284 siswa pada Angkatan ke-VII lulus 100%.

Kepala MTsN 2 Padang Pariaman, Suhaimis sangat bangga dengan apa yang telah diraih peserta didik, sehingga prestasi siswa MTsN 2 Padang Pariaman tahun ini mampu menuju tingkat nasional pada cabang Hifzil Quran MTQN di Kalimantan Timur. 

Suhaimis juga berikan apresiasi kepada siswa teladan yang diraih oleh Maulidya Fajriani Efendi, siswa berprestasi di bidang akademik diraih oleh Faizatul Khairani dan siswa berprestasi di bidang non akademik diraih oleh Yulianis dan Yusra Hanani AL Wardiah.

Disamping itu, Suhaimis juga berikan motivasi kepada semua warga madrasah agar tetap bersemangat untuk memajukan MTsN 2 Padang Pariaman melalui prestasi dan inovasi yang ditorehkan. (ris/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies