Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tingkatkan Kesehatan Catin, Kemenag Ikat Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Padang Pariaman

Kepala Kemenag Syafrizal dan Kadis Kesehatan Padang Pariaman tandatangani naskah kerjasama soal peningkatan kesehatan Catin. (edo)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com-- Pastikan calon pengantin sehat dari masa kehamilan, persalinan hingga nifas yang sehat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal, tanda tangani MoU dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, dr. H. Aspinuddin, di Grand Buana Lestari Hotel, Padang Pariaman, Kamis, (30/05/2024). 

Penanda tanganan MoU ini dilaksanakan dalam gelaran Workshop Kesehatan Calon Pengantin (Catin) dan Keluarga Berencana (KB). 

Kerja sama ini memuat tentang penyuluhan dan konseling kesehatan pra nikah bagi calon pengantin. Tujuannya, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan reproduksi bagi Catin. Sehingga, menekan angka kematian ibu, angka kematian bayi dan tekan angka stunting.

Kegiatan ini turut dihadiri Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lanjut Usia, dr. Nida Rohmawati, Analis Hukum Ahli Muda Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman, Prima Nitti Pitra, dan 17 Kepala KUA kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman.

"Masalah stunting adalah fokus utama pemerintah. Untuk itu, sebagai kementerian kita dituntut berperan aktif mendorong penurunan angka stunting ini di Padang Pariaman," ujar Ka. Kankemenag Syafrizal usai kegiatan.

"Kita berharap, penandatangan MoU dan workshop ini, sinergi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman dan Dinas Kesehatan Padang Pariaman dapat semakin kuat dalam rangka penekanan stunting," pungkas H. Syafrizal. (edo/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies