Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Majelis Sholawat Ahlul Kirom Gelar Halal bi Halal dan Awwalussanah

Halal bi Halal Majlis Sholawat Ahlul Kirim di kediaman KH Akhmad Khambali. (ist)

Selasa (30/04/2024) bertepatan pada 21 Syawal 1445 H, Majlis Sholawat Ahlul Kirom mengadakan Halal bi Halal dan Awwalussanah. Mengusung tema; “Kuatkan Silaturahim, Tingkatkan Value Diri dan Jaga Kondusifitas Menjelang Pilkada Serentak” ini diadakan pada malam hari. 

Bertempat di kediaman Kyai Khambali, sang Pengasuh Majlis di Medan Johor, dihadiri oleh para Asaatidz dan jamaah MSAK serta seluruh tamu undangan.

Acara diisi seperti biasa, rutinan majlis dengan sholawat Maulid Diba'i yang diiringi oleh grup hadroh Pimpinan Ustadz Thoriq, sedangkan tahlil dan Sholawat Munajat dipimpin oleh Kyai Muhtarom, Pembina Majlis MSAK. Barulah pada pukul 21.00 dimulai serangkaian acara yang dipandu langsung oleh Kyai Khambali yang juga Ketua Umum Gema Santri Nusa.

Acara dibuka dengan bacaan Al-Fatihah dilanjut dengan pembacaan Maulid Diba'i dan tahlil serta Sholawat Munajat oleh Kyai Muhtarom.

Acara selanjutnya adalah mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Kyai Khambali. Isi materi mauidhoh hasanah yang dia sampaikan tak terlepas dari tema yang diusung yakni “Kuatkan Silaturahim, Tingkatkan Value Diri dan Jaga Kondusifitas Menjelang Pilkada serentak 27 Nopember 2024 ”. 

Tentang how to get happiness. Ada beberapa faktor pendukung to get happiness antara lain having a good health, having a good friends, having a good job, having a good family, having a good religius. Maka dengan beberapa faktor tersebut, insyaallah kita akan mendapatkan kebahagiaan (happiness) yang baik dan berkah.

Kyai Khambali juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para jamaah yang telah sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan tidak menebar berita hoax selama Pilpres kemarin.

"Rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolda Sumatera Utara beserta jajarannya yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama ini, sehingga masyarakat tentram dan Tenang dalam beraktivitas. Mari kita dukung Kapolda dan jajarannya dalam menjaga keamanan di wilayah kita," ajak Kyai Khambali kepada para jamaah.

Acara Halal bil Halal dan Awalusunnah Majlis Sholawat Ahlul Kirom rutinan ini, karena acara tersebut menjadi penanda bahwa segala perkara itu pentingnya adalah awal yang baik, maka seterusnya akan baik. 

"Dan halal bi halal adalah hal untuk dapat menyempurnakan ibadah puasa," ujar Kyai Khambali yang juga Pengasuh Ponpes Wirausaha Ahlul Kirom ini.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Kyai Muhtarom selaku pembina.

Ia menyampaikan bahwa acara rutinan ini bukan sekedar pertemuan biasa, tetapi sebuah momen yang penuh dengan ungkapan makna persaudaraan dan silaturrahmi yang dijaga dengan penuh keikhlasan. 

Juga disampaikan rasa terima kasih serta doa kepada para asatidz dan tamu undangan yang telah selalu istiqomah hadir setiap Selasa malam Rabu dan berpindah-pindah dari rumah jamaah ke rumah jamaah lainnya.

"Semoga dengan diadakannya Halal bi Halal dan Awwalussanah ini dapat menjadi awal yang baik, berkah, dan memperkuat silaturrahim," tutup Kyai Khambali. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies