Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Luar Biasa, Kunjungan Karang Taruna Padang Pariaman ke Malaysia Menghasilkan Kesepakatan Kolaborasi Kerjasama Pemuda

Foto bersama delegasi Karang Taruna Padang Pariaman dengan MBM Malaysia saat kunjungan. (ist)

MALAYSIA, Sigi24.com--Pada tanggal 25 dan 26 Mei 2024, Karang Taruna Padang Pariaman memenuhi undangan Majelis Belia Malaysia (MBM) untuk menghadiri Hari Belia Negara di Melaka, Malaysia. 

Delegasi Karang Taruna dipimpin oleh Sekretaris Mailon Maneza, dan turut serta membawa Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padang Pariaman, Ari Irpendi Putra.

Kunjungan tersebut membuahkan hasil yang signifikan, dengan adanya kesepakatan kolaborasi antara Karang Taruna Padang Pariaman dan MBM wilayah Kuala Lumpur, serta Gabungan Pelajar Melayu Semenanjung (GPMS). 

Kerjasama ini akan mencakup berbagai bidang seperti sosial, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi, yang nantinya akan dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MOU).

Dalam pertemuan di Kantor Sekretariat GPMS, delegasi Karang Taruna Padang Pariaman disambut oleh Presiden GPMS, Muhd Fazreen Ishadi bin Fuazi, bersama beberapa tokoh penting lainnya. 

Hadir dalam pertemuan tersebut Drg. Syafwan, salah satu dokter gigi terbaik dunia, Ridwan Rosli, pengusaha muda Malaysia, serta Maza yang mewakili Presiden MBM wilayah Kuala Lumpur dan merupakan keturunan Minangkabau.

Sekretaris Karang Taruna, Mailon Maneza menyampaikan, bahwa pertemuan ini berhasil menyepakati langkah awal untuk kerjasama di bidang sosial, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. 

Sementara itu, Ketua HIPMI Padang Pariaman, Ari Irpendi Putra, menyatakan bahwa Ridwan Rosli siap berinvestasi di Padang Pariaman dalam sektor ekonomi.

Hasil dari pertemuan ini akan disampaikan kepada Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, dan Kepala Dinas Sosial, Sumarni, dengan harapan dapat segera ditindaklanjuti dan dituangkan dalam MOU antara pemuda dari kedua negara tersebut. 

Kesepakatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Malaysia melalui kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies