Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Khatam Quran Gabungan dan Wisuda Iqra' IGM Enam Lingkung Diikuti 333

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyerahkan piala kepada pemenang dalam wisuda dan Khatam Quran se Kecamatan Enam Lingkung. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Khatam Quran gabungan dan wisuda Iqra' di Kecamatan Enam Lingkung, diikuti 333 peserta, terdiri dari khatam 224 santri dan wisuda Iqra' 109 santri.

Diadakan oleh Ikatan Guru Mengaji (IGM) kecamatan. Kegiatan yang diadakan Sabtu - Minggu 18-19 Mei 2024 di Masjid Baitul Wustha, Koto Tinggi ini diikuti 35 TPSQ/MDTA se Kecamatan Enam Lingkung.

Fajri Yanuar Tuanku Kuniang, panitia kegiatan menyebutkan, peserta yang ikut khatam dan wisuda merupakan hasil seleksi.

"Alhamdulillah, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur hadir dan menyumbang Rp2 juta serta memberikan hadiah kepada tiga peserta yang berani tampil," kata Fajri Yanuar Tuanku Kuniang.

Fajri Yanuar mengutip sebuah hadits, "Sebaik-baik orang di antara kamu adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya (HR. Bukhari)."

Menurut Fajri Yanuar, Kepala Kemenag Padang Pariaman H. Syafrizal, Camat Enam Lingkung, Jhony Firman, Plt. Kepala KUA Enam Lingkung Kasmir, hadir.

Rentetan kegiatan dimulai Rabu, 15 Mei 2024 diadakan lomba Tilawah, Tartil, dan Tahfiz antar peserta khatam dan wisuda.

Sabtu, 18 Mei 2024 acara inti, mulai Baiat Khatam dilanjutkan dengan pengalungan medali, pemasangan pin khatam dan wisuda

Minggu, 19 Mei 2024, pawai ta'aruf dilepas langsung oleh Camat Enam Lingkung, didampingi pelepasannya oleh Kepala KUA, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan guru-guru IGM Enam lingkung, penyuluh agama.

Pawai star dari Pasar Pakandangan berakhir di Masjid Baitul Wustha, Tonyok, Koto Tinggi.

Juga turut memeriahkan kegiatan, utusan PAUD/RA/TK se Kecamatan Enam Lingkung dalam lomba mewarnai masjid, kaligrafi dan menciplak huruf Mushaf Al-Quran, yang diikuti 78 anak.

Selaku panitia, Fajri Yanuar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan.

"Kepada Bupati Suhatri Bur, Camat, KUA dan tokoh masyarakat, kami sampaikan terima kasih banyak," katanya. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies