Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

IPM MTs Muhammadiyah Lubuk Alung Galang Donasi Bencana Alam

IPM MTs Muhammadiyah Lubuk Alung foto bersama usai menggalang donasi untuk bencana alam. (bima)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--Sebagai bentuk gerakan Ta'awun Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah MTs Muhammadiyah Lubuk Alung melakukan aksi pengumpulan dana untuk korban bencana alam di Tanah Datar dan Agam, dimana ini adalah inisiatif dari jajaran PR IPM MTs Muhammadiyah Lubuk Alung, yang mana mereka merasa iba, merasa berduka dan tergerak hatinya untuk bersama-sama membantu, aksi ini dilakukan sekitar Pasar Lubuk Alung, terdiri dari 10 pelajar, dan di iringi oleh 2 orang guru.

Ketum PR IPM MTs Muhammadiyah Lubuk Alung, Padang Pariaman, Mustafa Habibi mengatakan, pihaknya sedih, melihat apa yang menimpa dan melanda teman, dunsanak, dan warga Tanah Datar dan Agam.

"Kami berkumpul dan rapat dengan pengurus PR IPM, untuk melakukan aksi ini bersama-sama dan alhamdulillah pihak sekolah mengapresiasi dan mengizinkan," katanya.

Sedangkan Kepala MTs Muhammadiyah Lubuk Alung Hamdani mengatakan, penggalangan dana yang di inisiatori oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah MTsM Lubuk Alung ini sangat kita dukung. 

"Sebagai Kepala Madrasah, kami berharap dari kegiatan ini akan timbul sikap sosial yang tinggi, tanggap atas hal-hal yang terjadi di lingkungan," katanya. 

Menurut dia, kegiatan itu sebagai cerminan pengamalan surah Al Ma'un yang menjadi rujukan persyarikatan Muhammadiyah untuk bergerak, menghimpun dan merasakan kesusahan dan kesedihan saudara-saudara yang terkena bencana musibah banjir, galodo dan longsor di beberapa titik di Sumatera Barat. (bima/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies