Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

227 JCH Padang Pariaman Dilepas Sekda dan Kepala Kemenag

Kepala Kemenag Padang Pariaman H. Syafrizal mengalungkan sal kepada JCH termuda. (edo)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--Didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal, Bupati Padang Pariaman, diwakili Sekda Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, lepas secara resmi Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Padang Pariaman, di Masjid Ibu Kota Kabupaten (IKK) Padang Pariaman, Rabu (22/05/2024).

Hadir pada kesempatan ini, Kapolres Padang Pariaman, Kabag Kesra, Kepala Dinas Kesehatan, Pimpinan Cabang Bank Nagari, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag, Tim Penyelenggara Haji Daerah, beserta staf dan panitia dari Kantor Kementerian Agama.

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Syafrizal, mengungkapkan pada musim haji 1445 H/ 2025 M ini, JCH Kabupaten Padang Pariaman berjumlah 227 orang. Terdiri dari 146 jamaah porsi utama, lansia 17 jamaah, pendamping lansia 3 jamaah, penggabungan mahram 12 jamaah, mutasi masuk 2 jamaah, dan cadangan 47 jamaah. 

"Tahun ini, JCH Padang Pariaman tergabung ke dalam gelombang ke-2 Kloter 13 dengan total keberangkatan 227 jamaah," kata Syafrizal merincikan.

Untuk JCH paling tua bernama Anan Miak Harus, dari Kecamatan Batang Gasan dengan usia 89 tahun. Sedangkan, JCH paling muda bernama Khairul Amri Mubarak, dari Kecamatan Ulakan Tapakis dengan usia 20 tahun.

"Dijadwalkan, JCH akan masuk asrama Haji Embarkasi Padang pada Minggu, 26 Mei 2024 pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, akan bertolak ke Jeddah, Senin 27 Mei 2024 pukul 09.35 WIB melalui Bandara Internasional Minangkabau," beber H. Syafrizal.

"Kita berdoa semoga Bapak/ Ibu Jamaah Calon Haji selamat berangkat, selamat dan sehat selama pelaksanaan ibadah dan selamat kembali ke tanah air dengan membawa haji yang mabrur. Amiiinn," pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutan dan arahannya, Sekda Rudy Repenaldi Rilis, mengucapkan selamat melaksanakan ibadah haji kepada seluruh jamaah.

"Mari bapak/ibu semua senantiasa meningkatkan ibadah selama berada di tanah suci. Haji yang mabrur adalah tercermin dari istiqamah dan senantiasa meningkatkan ibadah," tuturnya. (edo/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies