Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

John Kenedi Martin dan Yosdianto Bertemu di Kediaman Afredison, untuk Siapa "Tiket" Pilkada PKB Padang Pariaman?

John Kenedi Martin dan Yosdianto duduk bersebelahan ketika tiba di rumah Ketua DPC PKB Padang Pariaman. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--Dua bakal calon kepala daerah, Rabu 29 Mei 2024 malam bertemu di kediaman Ketua DPC PKB Padang Pariaman Tuanku Afredison, di Sungai Sariak.

Tidak direncakan. Sepertinya, keduanya ingin bincang khusus dengan Ketua Komisi II DPRD Padang Pariaman ini, terkait kendaraan politik untuk ke KPU.

Keduanya; John Kenedi Martin dan Yosdianto. Sama-sama tokoh VII Koto lama, namun terkesan tidak saling kenal mengenal.

John Kenedi Martin yang belakangan santer disebut sebagai bakal calon bupati, sedangkan Yosdianto bakal calon wakil bupati.

Tetapi keduanya tidak dalam satu barisan untuk berpasangan pada Pilkada serentak November mendatang.

Hadir di rumah Afredison tentu dalam kepentingan yang sama, tapi beda pencalonan. John Kenedi Martin tetap komit untuk calon bupati.

Sebagai Dewan Syuro DPC PKB Padang Pariaman, setidaknya John Kenedi Martin memastikan ke Afredison, tidak ada kader partai yang maju selain dia.

Idarussalam Tuanku Sutan, Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Sumbar yang sempat disebut-sebut maju, sepertinya fokus untuk calon wakil bupati.

John Kenedi Martin pun ikut mendaftar di semua partai politik yang membuka pendaftaran, termasuk juga di PKB. Bertemu dan bincang khusus dengan Afredison malam itu, John Kenedi Martin ingin secara bersama-sama membesarkan partai.

Sebagai kader PKB, Afredison yang didampingi Sekretaris Desk Pilkada PKB Padang Pariaman Nurdin Tuanku Sutan memberikan keleluasaan pada John Kenedi Martin untuk langsung ke DPP PKB.

Tak terasa diskusi kian hangat, sehangat teh jahe yang disuguhkan tuan rumah Afredison. Kerupuk jengkol se toples besar, langsung pula habis.

Pembicaraan hampir selesai, Yosdianto tiba. Tokoh rantau yang sedang digadang-gadang untuk wakil bupati, yang calon bupatinya Suhatri Bur ini.

Hanya sebentar, belum sempat Yosdianto bicara khusus dengan John Kenedi Martin, lantaran sama-sama tokoh VII Koto, rombongan John Kenedi Martin memilih pamit.

VII Koto yang tergabung di tiga kecamatan, yakni Patamuan, Padang Sago dan VII Koto Sungai Sariak, setidaknya sedang musim banyak tokoh yang akan siap maju dalam Pilkada serentak tahun ini.

Pun, Ketua DPC PKB Padang Pariaman Afredison, agaknya satu-satunya ketua partai yang ada kursinya di dewan yang berbasis di VII Koto.

Tak heran, rumah Afredison pun jadi sasaran bertemunya para calon kepala daerah.

Disamping John Kenedi Martin dan Yosdianto, tokoh VII Koto yang akan maju, ada lagi nama Bujang Pendawa, Hendrawarman, Hendri Gusvira, Zahirman, H. Ja'far, Dr. Hendri Satria dan tokoh lainnya. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies