Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

HUT Elang Sniper ke VII, Hampir 6.000 Tupai Mati Ditembak

HUT Elang Sniper ke VII di Aur Malintang, sukses membunuh tupai. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur apresiasi kegiatan penanggulangan hama tanaman dan HUT Elang Sniper ke VII yang digelar di Batu Basa, Nagari III Koro Aur Malintang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Minggu 5 Mei 2024. 

Dia menyebutkan, even ini sangat membantu masyarakat petani, dan dapat memberikan manfaat dalam pengendalian hama tanaman, wabil khusus hama tupai. 

"Terima kasih telah membantu masyarakat dan bergotong royong membasmi hama tupai yang menjadi pemangsa utama komoditas unggulan di Padang Pariaman, seperti kelapa, coklat, durian dan lainnya," sebutnya saat penutupan even tersebut.

Oleh sebab itu, Suhatri Bur sangat apresiasi dan mensupport kegiatan ini. "Saya berharap even ini akan menjadi even tahunan dan dijadikan sebagai even wisata edukasi pertanian," ungkapnya.

"Saya berharap kolaborasi bersama Dinas Pariwisata, dengan Dinas Pertanian dan dinas terkait lainnya, yang akan menjadi even tahunan dan menjadi agenda wisata dan olahraga dalam kemasan wisata edukasi pertanian," pinta Suhatri Bur.

Sementara itu, Agusmardi, Ketua Panitia melaporkan, bahwa kegiatan yang diikuti kurang lebih 800 peserta, dari 103 klub sniper se Sumbar, Riau dan Jambi ambil bagian dalam iven ini, telah berhasil membantai hampir 6.000 ekor tupai dan elang 2 ekor. 

"Selama beberapa kali even ini dilakukan oleh Elang Sniper, iven ini yang paling sukses dilaksanakan, hampir 6.000 ekor tupai dan elang 2 ekor terjerat dalam operasi ini," sebut Agusmardi.

Dia berharap terus mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah, Perbakin, dan seluruh unsur yang terlibat dalam program ini. 

Kegiatan Penutupan pengendalian hama tupai ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumbar Bustavidia mewakili Wakil Gubernur Selaku ketua Perbakin Sumbar, perwakilan dari Danlanud Padang, Anggota DPRD terpilih Ediwarman SE, Kepala Dinas Sosial P3A Sumarni, Kepala Dinas, Kominfo Zahirman, Kepa DPMD Hendri Satria, Kepala DLHPKPP Syofrion, Kepala DPPKB Elfi Delita, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Zulkhalisman, dan bebrapa orang Kepala Bagian Sekretariat Daerah, Camat dan Wali Nagari sekecamatan IV Koto Aur Malintang. 


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies