Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Diusulkan Jadi Cagub Sumbar, Ganefri Siap Saja

Prof Ganefri 

Padang, Sigi24.com--Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Barat Prof. H. Ganefri M.Pd, Ph.D, yang juga Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) mulai digadang-gadangkan menjadi salah seorang kandidat calon Gubernur Sumatera Barat yang akan bertarung pada Pilkada serentak November 2024 mendatang. Ganefri bakal diusung oleh Partai Golkar.

Sebagaimana dilansir dari nusumbar.com, Minggu (7/4), Ganefri mengungkapkan saat melakukan jumpa pers dengan sejumlah awak media di rektorat UNP. 

“Iya benar. Esok saya diundang oleh DPP Partai Golkar, untuk diusulkan sebagai calon Gubernur Sumbar. SK-nya sudah ada,” jelas Ganefri, Jumat (5/4/2024).

Dikatakan Ganefri, rencana pengusungan dirinya oleh Partai Golkar telah diinformasikan Ketua DPD Partai Golkar Sumbar H Khairunas, yang juga menjabat sebagai Bupati Solok Selatan 2021-2024.

“Beliau telah membicarakan tentang pencalonan ini. Esok saya dipanggil oleh DPP Golkar untuk membicarakan ini lebih lanjut,” tambahnya.

Ganefri sendiri sudah menjabat sebagai Rektor UNP selama dua periode sejak 2016 hingga 2024. Selain itu, Ganefri juga menjabat sebagai Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia 2022-2024.

Tak hanya itu Ganefri tercatat sebagai Ketua Badan Pembina Universitas Bung Hatta (UBH). Saat ini, Rektor UNP ini juga ditunjuk sebagai Ketua Umum Tim Penanggung Jawab Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB).

Di tangan Ganefri, UNP mengalami perkembangan yang cukup pesat, baik infrastruktur maupun kualitas SDM. Selain itu, UNP juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak baik Nasional maupun Internasional, untuk menuju predikat World Class University (WCU). Hal ini bertujuan memberikan pendidikan yang berkualitas dan memajukan bidang pendidikan di Ranah Minang.

Di awal 2024 UNP mengalami perkembangan begitu pesat. Hal ini ditandai dengan dibukanya dua prodi baru; Prodi S1 Kedokteran Hewan, dan Profesi Dokter Hewan di Fakultas Kedokteran UNP. Kemudian Prodi S2 Psikologi, Fakultas Psikologi dan Kesehatan.

Selain itu sejumlah kerja sama dalam dan luar negeri yang telah dijalin oleh UNP pada tahun 2024 ini. Bekerja sama dengan Pemkab Pesisir Selatan terkait prodi baru, investasi kampus, dan meningkatkan kualitas SDM.

UNP juga jajaki kerja sama dengan Swinburne University of Technology di Australia, meningkatkan kerja sama dengan University Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM), serta menjajaki kerja sama dengan National University of Singapore (NUS). UNP juga melakukan MoU dengan Tianjin Foreign Studies University (TGSU) Tiongkok. 

Sebagai seorang pendidik, Ganefri sangat fokus dengan peningkatan sumber daya manusia. Kunjungannya ke berbagai daerah di Sumatera Barat, selalu berupaya mendorong dan memberikan peluang bagi tamatan SLTA melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Insya Allah kita siap memimpin Sumatera Barat dan ingin Sumatera Barat lebih cepat maju lagi,” kata Ganefri menambahkan. (at/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies