Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tausyiah Kebangsaan dengan Tim Kompolnas RI, Meriahkan Puncak Harlah ke-26 Pontren Al-Muttaqiin

Tausyiah kebangsaan bersama anggota Kompolnas RI Mohammad Dawam di Pontren Al-Muttaqiin, Pasaman Barat. (ist)

Pasbar, Sigi24.com--Rangkaian semarak HUT Pontren Al Muttaqiin ke-26 tahun 2024 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba dan kreatifitas santri. 

Diantaranya lomba baca kitab kuning dan cerdas-cermat. Kegiatan ini ditutup dengan tausyiah kebangsaan oleh anggota Kompolnas RI H. Mohammad Dawam, S.HI, MH di sela-sela kunjungannya ke Mapolres Kabupaten Pasaman Barat setelah kunjungan kerja di Mapolda Sumatera Barat, Rabu 7 Maret 2024.  

Dalam sambutannya, Pimpinan Pontren Al Muttaqiin H. Nasrullah Sudirman, Lc, M.Pd.I yang juga Ketua PCNU Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan, selamat datang kepada Tim Kompolnas RI di Pondok Pesantren Al Muttaqiin Situmang, Nagari/Desa Salingka Muaro, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat. 

"Kita berharap kunjungan ini banyak membawa berkah dan kemajuan di berbagai sektor, baik pendidikan maupun penegakan hukum di negeri tuah basamo ini," pungkasnya.

HUT kali ini mengusung tema: Ulama, Pesantren dan Indonesia. Dimana peran santri dalam mengisi kemerdekaan seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Santri wajib hadir ketika negara membutuhkan.

Keikutsertaan ulama menduduki posisi strategis menjadi fardhu kifayah untuk merawat bingkai kebersamaan. 

"PBNU atau dalam sebutan lain Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945 merupakan kekuatan kita dalam merawat kerukunan berbangsa dan bernegara," jelas Gus Dawam, sapaan akrabnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini rombongan Polda Sumbar dan Polres Pasaman Barat. 

H. Zulfikar, Kapolsek Lembah Melintang menyampikan dalam sambutannya, bahwa wilayah hukumnya sangat luas meliputi dua kecamatan sehingga membutuhkan perhatian khusus dalam layanan. 

"Iya, kita sangat butuh penambahan personil dan Mapolsek baru guna peningkatan layanan di tengah masyarakat," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh pemerintah kecamatan melalui Sekcam Sungai Aur, bahwa kantor Mapolsek baru sangat dibutuhkan demi tercapainya layanan yang lebih baik.

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Rais Syuriah PCNU Kabupaten Pasaman Barat Buya Ishlahuddin, S.HI diamini oleh seluruh tamu undangan yang hadir, diantaranya Sekcam Sungai Aur, Walinagari Salingka Muaro, Kepala Jorong Situmang, Penghulu Adat serta tokoh masyarakat. 

Turut hadir juga para Tuan Guru/Buya/Ustazd/ah dan Santri Pondok Pesantren Al Muttaqiin. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies