Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Peringati Nuzul Quran, Mushalla Al Anwar Gelar MTQ Lansia

Salah seorang peserta sedang mengaji di mimbar utama dalam MTQ lansia di Mushalla Al Anwar Pasa Kandang. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Kerjasama Mushalla Al Anwar Pasa Kandang dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Lubuk Alung, terlaksana Rabu 27 Maret 2024, bertepatan dengan 17 Ramadhan 1445 H.

Kerjasama itu adalah pelaksanaan Nuzul Quran dalam bentuk kegiatan MTQ dengan pesertanya para lansia, batasan usia minimal 55 tahun. 

MTQ diadakan di Mushalla Al Anwar. Kali ini MTQ ke-7 dinamakan. Ya, boleh disebut, MTQ yang dimulai Rabu pagi ini adalah MTQ lansia.

Kepala KUA Lubuk Alung Kasmir menyebutkan, MTQ ini sengaja dilakukan, adalah bentuk penghargaan dan apresiasi kepada alumni Qori dan Qoriah 40-50 tahun yang silam.

"Alumni Qori dan Qoriah yang pernah berjaya dulunya, setidaknya dengan keikutsertaan mereka hari ini, menjadi pengamal ilmunya," kata Kasmir.

Ya, kenangan masa lalu mereka terhadap nilai Quran dan kejayaan orang tua kita dalam khazanah agama dan Quran sebagai panduan dalam hidup, ulas Kasmir.

Kasmir menyampaikan motivasi kepada peserta dan undangan yang hadir. 

Dia sangat antusias dengan perlombaan yang mengenang masa lalu ini. Kejayaan peserta pada zaman mereka dulu lewat 40 tahun yang lalu.

"Dan semoga agenda acara ini menjadi motivasi bagi kejayaan Islam di masa mendatang," ungkapnya.

Acara dihadiri dan diikuti 20 peserta dari sejumlah nagari di Kecamatan Lubuk Alung. Sekcam Lubuk Alung Novriyanti mewakili Camat secara resmi membuka acara yang juga disebut sebagai Nuzul Quran ini.

Dorongan dari Sekcam Novriyanti, kepada peserta dan undangan yang hadir memberikan motivasi yang tinggi kepada peserta dan undangan. 

"Baru kali ini acara Nuzul Quran lansia yang dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. Mari kita memberikan dorongan kepada lansia mengaji ini sebagai acara motivasi buat generasi muda dalam menumbuhkan kecintaan kepada Alquran sebagai pedoman hidup," katanya.

Acara ini dilaksanakan dengan tiga juri, diketuai oleh Amirruddin, Hj. Ermawati dan H. Zamril Tuanku Mudo.

Acara ini dimulai jam 10, dengan pengarahan ketua dewan juri mengenai tata aturan acara.

Ketua Musholla Al Anwar, Dr. Irwandi Sulin Dt. Gadang, atas nama jajaran pengurus menyampaikan rasa terima kasih yang sangat dalam kepada panitia acara, peserta dan undangan.  

"Nuzul Quran kali ini adalah yang ke-7 kali dari 8 tahun usia Mushalla Al Anwar, sebagai Mushalla Waqaf dari Almarhum Anwar Djanah, SE. 

"Semoga dengan terangkatnya acara ini akan memberi nilai besar bagi pertumbuhan kecintaan pada Quran bagi kita bersama, khususnya generasi muda," ujar dia. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies