Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Diserahkan Suhatri Bur, 2.184 Orang Penerim Paket Ramadan Berkah

Bupati Suhatri Bur menyerahkan paket Ramadan berkah tahun ini. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--- Dalam rangka menggapai salah satu keberkahan Ramadan, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur selaku kepala daerah menjalin silaturrahmi dengan tenaga honorer OPD, honorer Camat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Taruna Siaga Bencana (Tagana), wartawan, dan Veteran. Silaturrahmi berlangsung di Masjid Raya IKK di Kawasan Parit Malintang, Rabu (27/03).

Mengawali pertemuannya, Bupati Suhatri Bur mengajak seluruh peserta yang hadir untuk melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

Dia menuturkan, bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Sehingga segala perbedaan yang kerap dialami dalam menentukan awal masuknya bulan yang mulia tersebut tidak mengaburkan kebersamaan dan toleransi.

Pada agenda silaturrahmi tersebut, sekaligus diserahkan paket Ramadan berkah untuk 2.184 orang penerima manfaat yang terdiri dari honorer OPD, honorer di kecamatan, TKSK, PSM, TAGANA, Wartawan dan Veteran dengan total Rp436.800.000,- (empat ratus tiga puluh enam juta delapan ratus ribu rupiah). 

"Semoga rezeki yang diterima pada hari ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan semestinya," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati yang akrab disapa Aciak ini mengatakan, ia bersama dengan jajarannya di Pemerintah Daerah terus berupaya menekan angka kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrim. 

Ia menambahkan, untuk mewujudkannya dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak, termasuk melalui penghimpunan dan penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). 

"Saya berharap, seluruh umat Islam, khususnya pejabat-pejabat negara, aparatur sipil negara, BUMD, dan seluruh lapisan masyarakat untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas, sehingga dana zakat dapat dikelola dengan profesional dan transparan," ungkapnya. (rls/red)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies