Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ketua KPU Kota Pariaman Pastikan KPPS dapat Baju Seragam

Pariaman, Sigi24.com -- Keresahan Anggota KPPS Kota Pariaman dan mempertanyakan janji Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pariaman tentang baju seragam anggota KPPS yang telah diminta dan telah menyetorkan data ukuran baju setiap anggota, kini "kato bajawek gayuang basambuik" dari ketua KPU Ali Unan saat di konfirmasi lewat chat di WA, Sabtu (9/2/2024).

Ketua KPU Kota Pariaman Ali Unan dengan tegas mengatakan, bahwa mengenai pembagian baju untuk semua anggota KPPS sudah jadi keputusan pleno pimpinan KPU Pariaman.

Lebih lanjut Ali Unan menyebutkan, baju ini terlambat dibagikan karena mepetnya waktu, karena padatnya agenda akhir-akhir ini. "Baju itu pasti akan dibagikan dan saat ini setidaknya sebagai kenang-kenangan bagi anggota KPPS. Sekarang tinggal menunggu selesai dari vendor yang sudah ditunjuk," jelasnya.

Ketika ditanya kapan paling lama akan dibagikan, kepada seluruh anggota KPPS? Ali Unan menjelaskan, kapannya ini yang belum bisa dijanjikan karena hal ini sepenuhnya adalah kewenangan sekretariat.

Sebagaimana diketahui di Kota Pariaman tahun 2024 ini ada 289 TPS yang tersebar di empat kecamatan, dan masing-masing TPS ada 7 orang. Artinya sebanyak 2.023 peserta KPPS akan mendapatkan baju seragam ini walau sudah terlambat.

Penegasan Ketua KPU Ali Unan ini juga sudah diberikan sinyal oleh Sekretaris KPU Darlis, sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya bahwa menyangkut anggaran pengadaan baju tersebut sudah ada pada DIPA KPU Kota Pariaman. 

"Cuma tidak berbunyi dalam dipa seperti itu, karena mengenai rencana pengadaan baju tersebut adalah termasuk kebijakan dari KPU Kota Pariaman," jelas Darlis.

Senada apa yang disampaikan oleh Sekretaris Darlis, Ketua KPU Ali Unan juga menyampaikan mengenai rencana anggaran untuk pengadaan baju tersebut cukup lumayan besar, sekitar Rp75.000/ peserta.  (nd/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies