Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jelang Idul Fitri, Pemkab Padang Pariaman Gelar "Kontes Kabau Gadang"

Bupati Suhatri Bur menyerahkan hadiah kepada peternak yang kerbaunya juara. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Mendekati Hari Raya Idul Fitri, seperti tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali mengadakan pergelaran "Kontes Kabau Gadang" yang dibuka langsung oleh Bupati Suhatri Bur di Pasar Ternak Kampuang Paneh, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Kamis (28/03).

Bupati Suhatri Bur menyampaikan, kontes ini dilaksanakan di waktu yang tepat. Pasalnya, jelang Hari Raya Idul Fitri ini, kebutuhan masyarakat akan konsumsi daging meningkat drastis.

"Makanya, diperlukan hewan pedaging yang sehat dan berkualitas. Sehingga masyarakat tidak was-was dalam mengkonsumsinya nanti," kata Suhatri Bur. 

Ia menegaskan, ajang ini menjadi pembuktian kepada para peternak dengan menghadirkan hewan ternak yang sehat, merupakan sebuah keharusan. Sehingga para peternak akan bersemangat memelihara dan menggembala ternaknya.

"Kita apresiasi dan sangat mendukung kegiatan ini, juga akan memotivasi para peternak agar terus meningkatkan kualitas ternak khususnya ternak kerbau," ungkapnya.

Dalam kontes ini, kerbau yang paling dipilih yakninya dengan kriteria besar, sehat, dan berkualitas, serta bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kontes "Kabau Gadang" ini juga memperebutkan hadiah dan tropi lepas Bupati Padang Pariaman. Dipilih pemuncak juara I, II, dan III serta mendapatkan tabanas dengan nominal juara I Rp 3,5 juta, juara II Rp 2,5 juta, juara III mendapat Rp1,5 juta, harapan I Rp 1 juta dan harapan II Rp500 ribu.

Pada kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Arkadius beserta jajarannya, Camat Enam Lingkung, Tim Penilai, niniak mamak, dan segenap unsur tokoh masyarakat setempat. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies