Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hasil Sidak Tim Pemkab Padang Pariaman Jelang Idul Fitri, Stok Bahan Pokok Masih Terpantau Aman

Tim Pemkab Padang Pariaman Sidak di pasar Lubuk Alung. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman melalui Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar nagari di wilayahnya. 

Sidak ini dilakukan dalam rangka pengecekan ketersediaan stock bahan pokok, serta memantau harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, pada Selasa (26/06/24).

Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Padang Pariaman Mulyadi, mengatakan sidak ini merupakan langkah Pemkab Padang Pariaman untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga di pasaran.

"Alhamdulillah, dari hasil sidak yang dilakukan di Pasar Lubuk Alung pada hari ini, stok bahan pokok masih terpantau aman," ujar Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, harga cabe yang sebelumya mengalami kenaikan berada di harga Rp100 ribu kini sudah di harga Rp 40 ribu sampai Rp50 ribu per kilogramnya. 

Mulyadi menegaskan, Pemkab Padang Pariaman akan terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap harga bahan pokok di pasaran.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan distributor dan pedagang untuk memastikan harga bahan pokok stabil dan terjangkau bagi masyarakat, sebelumnya kita juga telah melakukan gerakan pasar murah di Pasar Pakandangan," imbuhnya.

Dalam sidak tersebut, tim Perekonomian dan SDA Padang Pariaman turut didampingi oleh Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Camat Lubuk Alung Dion Franata, dan Ketua KAN Alwis Indra Dt Rajo Nan Sati.

Kegiatan sidak pasar nagari ini berlangsung selama tiga hari, yang dimulai dari pasar di kecamatan Lubuk Alung, di hari kedua di pasar Kecamatan VII Koto Sungai Sarik, dan hari ketiga di pasar Kecamatan Sungai Limau. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies